HADIS HADIS TENTANG KEUTAMAAN KHADIJAH BINTI KHUWAILID


Ali RA berkata; "Aku mendengar Nabi SAW bersabda, sebaik-baik wanita di dunia dalam masanya adalah Maryam binti Imran dan sebaik-baik wanita dalam masanya adalah Khadijah RA." HR Bukhori dan Muslim - Hadis ke 1573).


Abu Hurairah RA berkata, "Malaikat Jibril mendatangi Nabi SAW lalu berkata, wahai Rasulullah ini Khadijah datang membawa bejana berisi lauk pauk atau makanan atau minuman. Bila nanti ia telah menjumpaimu, sampaikan salam dari Rabb-Nya dan dari ku dan berilah kabar gembira kepadanya dengan rumah di surga yang terbuat dari bambu mutiara yang didalamnya tidak ada suara hiruk-pikuk dan kelelahan." (HR Bukhori dan Muslim - Hadis No. 1575).


Aisyah RA berkata, "Tidaklah aku cemburu kepada salah seorang dari isteri-isteri Nabi SAW sebagaimana kecemburuanku terhadap Khadijah. Padahal aku belum pernah melihatnya. Akan tetapi, ini karena beliau sering sekali menyebut-nyebutnya (memuji dan menyanjungnya). Beliau pernah menyembelih kambing, memotong-motong daging kambing tersebut, lantas beliau kirimkan daging kambing itu kepada teman-teman Khadijah. Suatu ketika aku pernah berkata kepada beliau, 'Seperti tidak ada wanita selain Khadijah di dunia ini.' Maka beliau menjawab, 'Khadijah itu begini dan begini dan dari dialah aku mempunyai anak." (HR Bukhori dan Muslim - Hadis No. 1577).

Subscribe to receive free email updates: