Kepala Madrasah se Kab. Tala Gelar Rakor Persiapan Pelaksanaan KSM dan AKSIOMA

BRNews - Rapat koordinasi (Rakor) persiapan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) tingkat Kabupaten Tala, dilaksanakan pada Sabtu (25/02/17) di aula MIN Kuringkit. Rakor ini diikuti MAN Insan Cendikia, Kepala Madrasah (Kamad)  Madrasah Ibitidayah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA)  se Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Rakor menghasilkan kesepakatan bahwa seleksi AKSIOMA tingkat kabupaten akan digelar 10 s.d 11 Maret 2017 di MAN Pelaihari dan MTsN 1 Pelaihari dan seleksi KSM tingkat kabupaten akan di bicarakan lebih lanjut setelah selesai ajang AKSIOMA.
Rakor yang diikuti seluruh Kamad madrasah se Tala dan ketua Kelompok Kerja Pengawas (Pokjawas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut tersebut juga menghasilkan kesepakatan pembuatan soal seleksi KSM MI/MTs/MA tingkat kabupaten Tala, tim pembuat soal sains dipercayakan kepada pendidik MAN Insan Cendekia (IC) Tanah Laut.
Ditemui pada kesempatan yang berbeda, Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan dan Keasramaan Manicta Rahmadi, S.Ag, M.Pd I menyampaikan pada gelaran seleksi AKSIOMA tingkat kabupaten Tala, siswa Manicta yang telah diseleksi di tingkat madrasah akan diikutkan pada tujuh cabang yang akan dilombakan.
''Mudah-mudahan  ajang AKSIOMA dapat menambah prestasi siswa Manicta serta sebagai wadah pengembangan minat dan bakat siswa,'' harap Rahmadi.
Selanjutnya Rahmadi menyambut gembira atas kepercayaan pihak madrasah se Tala kepada pendidik Manicta yang dipercaya sebagai tim pembuat soal KSM MI/MTs/MA tingkat Kabupaten.
Rahmadi juga telah mengkoordinasikan hal tersebut kepada pendidik Manicta untuk mempersiapkan diri serta memperhatikan kisi-kisi untuk membuat soal KSM tersebut. (kemenag kalsel).

Subscribe to receive free email updates: