Kemenag Aceh Tengah Gelar Sosialisasi USBN PAI

BRNews - Jelang pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Pendidikan Agama Islam (USBN PAI) yang insya Allah akan berlangsung pada Maret, persiapan pun dilakukan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tengah dalam kesempatan sosialisasi USBN PAI melalui Kepala Seksi Pais Drs Usman mengatakan bahwa, pelaksanaan USBN PAI itu sepenuhnya tanggung jawab sekolah masing masing melalui MKKS.
"Sebelum pelaksanaan ujian," kata Usman, "Masing masing sekolah untuk membuat peta, denah lokasi ujian. Dengan tujuan supaya pengawas ujian dapat lebih mudah untuk memantau, mencari ruang kelas yang jadi tempat ujian."
"Mengenai pengawas ujian, tidak dibenarkan guru bidang studi Pendidikan Agama Islam yang dijadikan sebagai pengawas. Melainkan guru bidang studi lain yang akan kita jadikan sebagai pengawas. Hal ini kita lakukan agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita ingini," sambungnya di hadapan para kepala sekolah pada acara Sosialisasi USBN PAI yang diselenggarakan oleh panitia penyelenggara USBN PAI Kabupaten Aceh Tengah 2017 di aula SMPN 1 Takengon, Rabu (22/2).
"Masing masing ruangan nanti akan di isi 20 (dua puluh) orang siswa, selebihnya digunakan ruangan lain," terang dia.
Di akhir arahannya, Usman menghimbau kepada seluruh kepala sekolah untuk menyampaikan hasil sosialisasi hari ini kepada guru yang ada di sekolah masing-masing.
Acara tersebut juga dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tengah, Kepala Bidang Pendidikan Dasar dan Lanjutan, dan 52 Kepala Sekolah SMA/MK dan SMP dalam Kabupaten Aceh Tengah.(kemenag aceh).

Subscribe to receive free email updates: