5 Siswa MAN 1 Pekanbaru Lulus Beasiswa ke Timur Tengah

Lima orang siswa Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) 1 Pekanbaru lulus seleksi beasiswa full ke beberapa negara di Timur Tengah setelah melalui proses yang cukup panjang selama 6 bulan di Kampus dan MAN 1.Kepala MAN 1 Pekanbaru, H Muliardi MA, Kamis (9/6/2016) menyebtukan siswa MAN 1 yang mendapatkan beasiswa tersebut, Sultan dan Ihsan lulus di universitas di Sudan, Rizki ke Maroko, Wahyu ke Kairo, dan Ruki Irawan ke Quwait.

“Proses untuk lulus beasiswa penuh ke luar negeri bukan perkara mudah, jadi siswa kita sudah kita gembleng dan kita bina sejak beberapa bulan lalu. Tapi alhamdulillah, 5 orang siswa kita berhasil lulus dan mereka akan segera berangkat ke Timur Tengah untuk menuntut ilmu,” ungkap Muliardi bangga di laman kemenag riau.
Dengan lulusnya 5 orang siswa MAN 1 Pekanbaru tersebut, Muliardi berharap, untuk tahun- tahun mendatang siswa MAN 1 dapat lebih aktif untuk mendapatkan beasiswa kebeberapa negara, termasuk diantarana ke Shizuoka University Jepang, dan Hamamatsu Universy Tokyo.
“Beberapa waktu lalu, Shizuoka University Jepang telah menawarkan langsung beasiswa ke beberapa madrasah di Riau. Untuk itu, kita akan berupaya untuk menggembeleng siswa siswi kita agar bisa belajar ke negari Sakura tersebut,” harapnya. (nm)

Post a Comment for "5 Siswa MAN 1 Pekanbaru Lulus Beasiswa ke Timur Tengah"