Malam Pertama Tarweh di Masjid Baiturrahman Bambu Kuning Bojonggede

Biasanya malam pertama shalat taraweh jamaah membludak. Masjid tak sanggung menampung jamaah yang akan melaksanakan shalat. Begitu pula shalat Tarweh yang diselenggarakan Masjid Baiturrahman Pondok Bambu Kuning, Bojonggede Bogor, di malam pertama shalat Tarweh kondisinya membludak, sampai tak bisa menampung jamaah.

Pelaksanaan shalat tarweh di Masjid Baiturrahman Bambu Kuning dilaksanakan 20 rakaat plus witir 3 rakaat. Namun karena ada juga jamaah yang melaksanakan shalat tarweh 8 rekaat, maka pada bilangan 8 rekaat ini  imam shalat memberikan istirahat sejenak untuk memberikan kesempatan pada jamaah yang melaksanakan Tarweh 8 rekaat mundur.
Sedang jamaah yang melaksanakan shalat Tarweh 20 rekaat meneruskan shalatnya. Hal seperti ini sudah berjalan puluhan tahun sehingga berjalan harmonis. Tak ada yang mempermasalahkan. Semoga terus berjalan harmonis.
Pada malam pertama shalat Tarweh tidak ada kultum atau siraman rohani, tetapi malam tersebut disampaikan sambutan Ketua Panitia Ramadhan H. Tugirin dan Ketua RW (Rukun Warga) 14 Pondok Bambu Kuning, H.Edy Sumantri.
Dalam sambutannya Ketua Panitia H Tugirin menyebutkan adanya serangkaian aktifitas Ramadhan yang diadakan Masjid Baiturrahman, antara lain pesantren kilat, takjil tiap sore menjelang maghrib, i'tikaf, santuna, pemberian ta'jil di RS Cibinong dan Takbiran malam Idul Fitri. 

Post a Comment for "Malam Pertama Tarweh di Masjid Baiturrahman Bambu Kuning Bojonggede"