Wakil Bupati Arif Sugiyanto Letakan Batu Pertama Pembangunan RKB MIN 1 Kebumen



Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto meletakan batu pertama pembangunan PKB MIN 1 Kebumen (foto kemenag kebumen)
Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengaku bangga atas perkembangan MI Negeri 1 Kebumen. Hal ini disampaikan saat Arif saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) MIN 1 Kebumen, Jakawa Tengah, Rabu (5/3/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Panut, Anggota DPRD Kabupaten Kebumen Noviandri Dwi Alhadi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen Amirudin, Kepala Desa Gemeksekti Suramin, dan seluruh pengurus Komite MI Negeri 1 Kebumen.

“Saya bangga kepada Komite Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Kebumen yang secara swadaya dapat melaksanakan pembangunan RKB, mestinya ini menjadi tanggung jawab kami juga,” tutur Arif.

Arif juga menyatakan dukungannya atas  pembangunan RKB MI Negeri 1 Kebumen dan berharap nanti dapat bermanfaat untuk menyiapkan peserta didik menjadi SDM yang unggul sebagai aset untuk kemajuan bangsa dan negara.

Baca juga: Siswa MIN 1 Kebumen Maju ke OSN Tingkat Nasional 

Senada dengan Wabup, apresiasi atas dibangunnya RKB MI Negeri 1 Kebumen juga disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen H. Panut. “Saya mengucapkan terima kasih dan selamat atas dibangunnya RKB MI Negeri 1 Kebumen,” ujar Panut.

Baca juga: Banyak Masjid di Kebumen yang Belum Miliki IMB 

Pembangunan RKB MI Negeri 1 Kebumen mendesak dilaksanakan karena tuntutan masyarakat, banyaknya calon peserta didik yang tidak tertampung dari tahun ke tahun menjadi alasan segera dilaksanakannya pembangunan RKB.

“Karena desakan masyarakat, tahun ini kami beranikan diri untuk membangun RKB meskipun dana terbatas,” ucap Sungaib selaku wakil Komite.

Pembangunan RKB MI Negeri 1 Kebumen yang berjumlah tiga ruang dan berada dilantai dua membutuhkan anggaran 1.047.000.000. Pengurus Komite Madrasah berharap bantuan dari berbagai pihak untuk membantu pembangunan RKB MI Negeri 1 Kebumen yang rencananya akan diselesaikan pada bulan Juni 2020, sehingga pada tahun ajaran baru RKB sudah dapat digunakan. (kemenag kebumen).

Subscribe to receive free email updates: