Siswa MIN 1 Kebumen Maju ke OSN Tingkat Nasional

BRNews.id - Kebumen kali ini patut berbangga, pasalnya Muhammad Tsaqib Munir siswa MIN 1 berhasil menjadi satu-satunya wakil Kabupaten Kebumen yang berhak mengikuti Olimpiade Siswa Nasional (OSN) tingkat Nasional.




Dari enam siswa SD/MI yang mewakili Kabupaten Kebumen, dia berhasil menjadi salah satu dari dua peringkat terbaik tingkat Provinsi Jawa Tengah untuk mapel IPA.

Menurut penjelasan Wakil Kepala MIN 1 Kebumen Widyastuti, setiap mapel yang lolos ke tingkat nasional ada 136 siswa, dua peringkat terbaik provinsi otomatis lolos. “Selanjutnya berdasarkan peringkat terbaik secara nasional, dengan masing-masing provinsi maksimal meloloskan 3 siswa," paparnya.      
                                               .  
Melalui Keputusan Direktur Pembinaan SD Kemendikbud Nomor: 0779/D2/KP/2019 tanggal 29 April 2019, keberhasilan lolosnya Tsaqib ke tingkat Nasional bisa diketahui. Keputusan tersebut baru dikirimkan ke seluruh Indonesia pada 7 Mei 2019, sesuai surat pengantar yang ditandatangani Direktur Pembinaan SD pada Ditjen Dikdasmen Kemendikbud.

Widyastuti berharap anak didiknya bisa mengharumkan nama Kabupaten Kebumen dan Provinsi Jawa Tengah pada umumnya, di kancah OSN tingkat nasional.                          .

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membina, baik dari jajaran Dinas Pendidikan, maupun Kantor Kemenag Kabupaten Kebumen," pungkas Widyastuti.

Muhammad Tsaqib Munir bersama Kepala dan Guru MIN 1 Kebumen kemarin (8/5/2019) berkunjung ke Kantor Kemenag Kebumen untuk silaturahim dan foto bersama Kepala Kankemenag Kebumen dan Kasi Pendidikan Madrasah. (kemenag kebumen/pt).

Subscribe to receive free email updates: