UPZ Kemenag Brebes Sampaikan Bantuan Sembako Pada 30 Mustahik di Jatibarang

Foto Kemenag Brebes
Sebanyak 30 Mustahik warga desa Kedung Tukang Kec. Jatibarang Kabupaten Brebes memperoleh pembagian sembako dan uang dari UPZ (Unita Pengumpul Zakat) dari Kemenag Brebes.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di Lembaga Bimbingan Pendidikan Islam (LBPI) dusun Petukangan Desa Kedung Tukang Jatibarang, Jumat, (25/2/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut, Pengasuh LBPI Jatibarang, Kapolsek Jatibarang kepala  desa dan kepala Dusun Kedung Tukang dan sejumlah tokoh agama setempat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Brebes, H. Fajarin menjelaskan, kegiatan ini merupakan pengajian sekaligus penyerahan/pentasyarufan dana zakat, infak, dan sedekah, yang dihimpun dari para ASN Kemenag Brebes melalui UPZ Kemenag Brebes.

“Saya doakan semoga kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat ini bisa membawa berkah  bagi ibu-ibu sekeluarga  dan semua yang hadir pada hari ini, dan dapat memanfaatkan dan mengambil ilmu sebanyak mungkin yang diajarkan LBPI dan pentingnya  memberikan pondasi agama bagi putra-putri ibu,” ungkapnya.

Fajarin menjelaskan Pentasyarufan kali ini dibiayai oleh UPZ yang diberikan kepada masyarakat sesuai kemampuan atau dana yang terkumpul guna disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima.

Seperti hari ini yang diterima oleh 30 orang mustahik berupa sembako dan sedikit uang untuk jajan anak-anak berdasarkan permohonan atau permintaan LPBI.

Ibu Fatimah, salah seorang dari 30 mustahik yang menerima pentasyarufan dari UPZ Kemenag Brebes mengucapkan terima kasih atas perhatian Kemenag Brebes.

“Saya mengucapkan terima kasih atas perhatian kemenag Brebes,  semoga bapak dan ibu  pegawai Kementerian Agama Kabupaten Brebes selalu diberi kesehatan dan keselamata, sehingga  dapat lebih banyak lagi membayar zakat bagi orang seperti saya yang kekurangan,” katanya sambil mengedong anak yang masih balita. (kmg|ulul)

1 comment for "UPZ Kemenag Brebes Sampaikan Bantuan Sembako Pada 30 Mustahik di Jatibarang"