Ketua MPR Minta Aparat Polisi Mengusut Tuntas Penyerangan yang Menimpa Tokoh Agama

Bambang Soesatyo
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta aparat kepolisian menindaklanjuti dan mengusut tuntas kejadian penyerangan oleh orang atau sekelompok terhadap tokoh agama agar terungkap pelaku serta motifnya.

"Saya mengutuk keras atas penyerangan oleh orang atau sekelompok orang terhadap masyarakat, khususnya tokoh agama. Meminta aparat kepolisian segera menindaklanjuti kejadian tersebut dengan mengusut tuntas kasus ini secara hukum yang berlaku, siapa pun pelakunya dan apa pun motifnya," kata Bambang Soesatyo atau Bamsoet dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (24/9).

Diungkapkan Bamsoet, kasus penyerangan yang menyasar tokoh agama dari umat Islam terus berulang.

Kasus terbaru, katanya, terjadi penembakan terhadap seorang ustadz di Tangerang pada Ahad 19 September,  sehari kemudian Senin 20 September terjadi penyerangan terhadap ustadz saat menyampaikan ceramah di sebuah masjid di Batam.

Karena itu Bamsoet meminta komitmen pemerintah dan aparat kepolisian untuk dapat memastikan agar peristiwa yang sama tidak terulang. 

Hal ini penting agar para tokoh agama, ulama, dai, termasuk tokoh agama lain mendapat kepastian keamanan ketika beribadah maupun ketika menyampaikan tausiyah, dan tidak memancing umat beragama merasa diadu domba. 

Ketua MPR juga mengimbau kepada seluruh tokoh agama, ulama, termasuk tokoh agama lain, untuk menyampaikan kepada jama'ahnya agar tidak terpancing emosi. 

Disamping menyampaikan pesan keagamaan yang ramah ditengah kemajemukan, kemanusiaan, kemajuan, dan keIndonesiaan. (rls|ulul)

Subscribe to receive free email updates: