38 Pensen Pendaftar Haji yang Mendapat Ijin Berusia Antara 31 Hingga 40 Tahun


Kementerian Haji dan Umrah pada hari Jumat (25/6/2021) mengumumkan jamaah haji yang diterima  untuk melaksanakan haji tahun ini.

Pendaftaran tahap akhir setelah jamaah dinyatakan diterima selanjutnya mendaftarkan kembali melalui portal haji. Pendaftaran hingga tanggal 9 Juli (29 Dzulqadha). 

Di antara pelamar, laki-laki menyumbang 59 persen dan perempuan 41 persen. Sekitar 38 persen pendaftar berusia 31 dan 40 tahun sedangkan kelompok usia di atas 60 tahun adalah yang terendah dengan dua persen.

Kementerian Haji menegaskan bahwa penerimaan akhir tergantung pada pemenuhan persyaratan, kriteria dan ketersediaan ruang.

Kementerian mengatakan telah mengirim pesan teks kepada mereka yang memenuhi syarat untuk haji dalam berbagai kategori untuk tahap kedua pendaftaran di jalur elektronik.

Jemaah haji terpilih sekarang perlu mengakses portal elektronik untuk memverifikasi data pribadi mereka dan menerima syarat dan ketentuan.

Kementerian juga menunjukkan bahwa jemaah haji yang memenuhi syarat dapat menambahkan satu pendamping dan sudah terdaftar dalam portal haji. 

Kemudian, mereka perlu membayar biaya layanan melalui sistem pembayaran elektronik SADAD. Langkah terakhir dalam proses ini adalah penerbitan izin haji.

Kementerian mengumumkan sebelumnya bahwa jalur elektronik untuk jemaah haji domestik menerima lebih dari 540.000 aplikasi dari warga dan penduduk hingga pukul 10 malam. pada hari Kamis.

Sebanyak 60.000 peziarah domestik, termasuk warga negara dan penduduk, akan dipilih dari lebih dari 540.000 calon peziarah untuk haji tahun ini. (saudigazette|azka)

Post a Comment for "38 Pensen Pendaftar Haji yang Mendapat Ijin Berusia Antara 31 Hingga 40 Tahun"