FKGPAI Kota Bekasi Ajak Guru PAI Tetap Tunjukan Aura Bahagia


Forum Komunikasi Guru Pendidikan Agama Islam (FKGPAI) Kota Bekasi mengajak seluruh guru PAI di Kota Bekasi untuk senantiasa berbahagia tanpa syarat. Ajakan ini disampaikan melalui webinar FKGPAI bekerjasama dengan Naqoy Center Indonesia, Unconditional happiness: Bahagia tanpa syarat sebagai guru PAI Kota Bekasi, Selasa (4/8/2020).



Kegiatan yang digagas FKGPAI Kota Bekasi ini dimaksudkan untuk mengajak guru-guru PAI untuk senantiasa berbahagia, terlebih dengan kondisi Pandemik Covid 19, dimana kebahagiaan banyak orang terkikis.

Selain kebahagiaan, Covid 19 ini juga telah merubah wajah pendidikan. Tidak hanya sistem pendidikan namun juga para guru yang mengajar termasuk guru PAI TK.

“Untuk itulah penting kiranya dibuat webinar ini agar para guru PAI dapat tetap berbahagia meski dilanda pandemik,” ujar Ketua FKGPAI Kota Bekasi.

Kasubdit PAI pada PAUD/TK Dit. PAI Kemenag RI, Victoria Elisna Hanah mengatakan, kegiatan ini menjadi penting dikarenakan banyak permasalahan dan tantangan yang dihadapi para guru PAI.



Salah satunya adalah keterbatasan yang dihadapi seperti keterbatasan gaji, keterbatasan dana kegiatan, hingga keterbatasan support atau dukungan dari pemerintah.

“Tema hari ini sangat tepat diberikan, sehingga nanti para guru–guru PAI dapat mengajar dengan rasa bahagia,“ ujar Bunda Ria demikian ia kerap disapa dilansir situs Kemenag Jabar.

Mengajar dengan bahagia, lanjut bunda Ria, adalah konsep untuk guru PAI dimana mereka mengajar dengan hati yang bahagia dan ikhlas, tanpa melihat hal-hal yang serba kurang.

Harapannya tentu saja dengan mengikuti webinar motivasi ini dapat menambah rasa bahagia dalam mengajar serta memanage rasa tersebut dengan baik.



Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Seksi PAKIS Kankemenag Kota Bekasi, Mulyono Hilman Hakim.


Baca juga: Forum Komunikasi Guru PAI TK Kota Bekasi Gelar Pentas PAI

Ia berharap motivasi dengan konsep kebahagiaan yang diberikan Nanang Qosim dapat merubah mindset para guru PAI untuk senantiasa berbahagia dalam mengajar dan memberikan pengajaran terbaiknya kepada anak didik.

Kegiatan webinar ini dihadiri oleh Kasubdit PAI pada PAUD/TK Dit. PAI Kemenag RI, Victoria Elisna Hanah, Kepala Seksi Pendidikan dan Keagamaan Islam Kemenag Kota Bekasi, Mulyono Hilman Hakim.

Selain dari guru-guru di Kota Bekasi kegiatan ini juga dihadiri FKGPAI TK diluar Kota Bekasi, diantaranya dari Tangerang, Sulawesi Selatan dan Bali. (kmg|alfa).


Subscribe to receive free email updates: