Kementerian Agama Subang Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Pamanukan


Satgas Peduli Kementerian Agama Kab. Subang Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Pamanukan (foto kemenag subang)

Sektor Sosial dan Satker Kementerian Agama Kab. Subang, menyampaikan bantuan korban banjir di Kecamatan Pamanukan. Bantuan uang sebesar Rp. 46.400.000,- berikut sembako, beras dan pakaian layak pakai diserahkan ke posko 1 di Kantor Kecamatan dan KUA Pamanukan, Jumat, 28 Februari 2020.

Setiba di lokasi, H. Adurohim, S.Ag., M.Si. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Subang bertemu dengan Kepala KUA dan Sekmat Pamanukan. 
Dari laporan Satker Kemenag di wilayah banjir, ada 8 titik lembaga Kementerian Agama Kab. Subang yang terkena banjir; 5 di Wilayah Pamanukan dan 3 di Pusakajaya. 

Di Wilayah Pamanukan yakni, Pesantren Tarbiyatul Wildan, MD Nurul Iman, MTs Persis, MI Nurul Iman, MI An Nur dan di Wilayah Pusakajaya; Pesantren Al Furqon, MI Walisongo dan MI Tribakti.

Ketua Satgas Peduli Kementerian Agama Kab. Subang, Dr. Asep Khaerul Faizin, M.M, memimpin acara penyerahan bantuan dengan didampingi para kepala seksi, JFU dan personil KUA Pamanukan kepada 8 lembaga tersebut. 
Penyerahan diawali dengan sambutan Kepala Kementerian Agama Kab. Subang, Ia mengungkapkan keprihatinannya atas bencana banjir yang terjadi di Wilayah Pamanukan, Pusakajaya dan sekitarnya, sehingga ia tanggap langsung membentuk satgas peduli dengan menunjuk Kepala Subag Tata Usaha sebagai Koordinator.

Sekmat Pamanukan, Drs. Mulyadi, S.Sos.  melaporkan ada 380 KK atau sekitar 7000 penduduk mengungsi ke daerah yang aman disekitar desa tersebut.  8 desa yang ada di Pamanukan, dan 7 desa terkena banjir. 

Kerusakan lahan pertanian dan peternakan dengan kerugian belum dapat dihitung.

Kepala KUA Pamanukan pun, A. Saprudin, S.Ag. menyampaikan hal yang sama dan ia menambahkan bahwa KUA walau terkena banjir juga, ia membantu menangani korban banjir dengan menyediakan konsumsi dan juga menjadikan masjid yang berada di sebelahnya sebagai tempat tanggap bencana. (kemenag subang/ulul).

Post a Comment for "Kementerian Agama Subang Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Pamanukan"