Seorang Pengantin "Lari Dari Pelaminan" Demi Ikuti SKD CPNS Kemenag Kalteng


meri triana (kemenag kalteng).

Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kanwil Kemenag Kalteng tahun 2019/2020 masih berlangsung.

SKD CPNS Kanwil Kemenag Kalteng telah dimulai sejak 29 Januari kemarin. Menurut jadwal Badan Kepegawaian Negara (BKN), tes akan berakhir 2 Februari 2020.
Berbagai perjuangan pelamar CPNS dilakukan untuk bisa mengikuti SKD. Salah satunya adalah peserta wanita yang rela meninggalkan resepsi pernikiahannya demi untuk mengikuti SKD CPNS.

Pengantin wanita yang "lari" dari acara pernikahannya demi mengikuti SKD itu bernama Meri Triana.

Saat registrasi, masih tampak riasan pengantin di wajahnya. Bahkan sang suami juga dengan sigap mengantar sang istri ke tempat tes di UPT BKN Palangka Raya Jalan Wahidin Sudirohusodo Palangka Raya.

"Walaupun sedang resepsi pernikahan, tetapi saya tetap usahakan menyempatkan diri mengikuti tes," ucap wanita kelahiran Tangkiling tahun 1997 ini.

Sebelumnya, ia mencoba menghubungi panitia untuk mengundurkan jadwal tesnya, namun karena sudah masuk ke sistem, ia harus mengikuti jadwal tersebut.

Sarjana Pendidikan Agama Kristen ini diketahui mengambil formasi Ahli Pertama Penyuluh Agama. Warga Kelurahan Bukit Tangkiling, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya ini mengaku motivasinya memilih CPNS Kemenag karena ia ingin menjadi bagian dari Kemenag. (kemenag/ulul).

Post a Comment for "Seorang Pengantin "Lari Dari Pelaminan" Demi Ikuti SKD CPNS Kemenag Kalteng"