Kemenag Dorong Siswa Madrasah Tekuni Teknologi Informasi

BRNews.id - Kepala Kankemenag Kota Tasikmalaya memberikan apresiasi kepada para siswa yang tergabung dalam organisasi FORDIKA (Forum Diskusi dan Komunikasi) yang didirikan MAN 1 Kota Tasikmalaya. 


Apresiasi itu ia sampaikan ketika meninjau langsung lokasi Sekretariat FORDIKA, Jum’at pagi (26/10). 

Menurutnya keberadaan ektrakulikuler TIK adalah salah satu upaya untuk membekali siswa agar memiliki kemampuan dan memahami teknologi informasi dan komunikasi, mengembangkan sikap kritis, kreatif apresiatif dan mandiri dalam menggunakan teknologi informasi dan komunikasi.

“Melalui ektrakulikuler ini siswa bisa menghargai karya cipta di bidang teknologi dan komunikasi,” ujarnya.

Apalagi untuk era milenial seperti sekarang ini, katanya, hampir semua lembaga pendidikan harus mampu memberdayakan dan memanfaatkan kemajuan teknologi dalam upaya menghasilkan SDM yang berkualitas dan mampu bersaing dengan peraturan global. 

Tugas yang besar bagi lembaga pendidikan untuk melakukan upaya-upaya terobosan dan progresif untuk meningkatkan kualitas tersebut, sebab jika tidak maka SDM bangsa ini akan terus tertinggal.


“Ekstrakurikuler TIK diharapkan menjadi cikal bakal untuk menumbuhkan keterampilan dibidang teknologi yang pada zaman sekarang sangat pesat dan untuk selanjutnya berpengaruh terhadap pola komunikasi di masyarakat,” jelasnya.

Melihat prestasi yang telah diraih ektrakulikuler ini Kakankemenag yakin dengan komitmen yang kuat baik itu dari Kepala madrasah, para guru pembimbing ektrakulikuler dan siswa FORDIKA bisa lebih berkembang lagi ke depannya. Keberadaannya menjadi salah satu solusi dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang melek teknologi dan informasi. (kemenag jabar).

Post a Comment for "Kemenag Dorong Siswa Madrasah Tekuni Teknologi Informasi"