Kakan Kemenag Gorontalo: TPQ Itu Lembaga Pendidikan Non Formal yang Dirancang Khusus

BRNews.id - Kantor Kementerian Agama Kota Gorontalo melalui Seksi Pendidikan Diniyah dan Pontren menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Program TPA/TPQ  dilingkungan Kantor Kemenag Kota Gorontalo, berlangsung di Aula TPQ Annisa Perwati, Kamis (18/10) kemarin.


Dikuti website Kemenag Prov. Gorontalo, kegiatan yang bertajuk Rapat Koordinasi ini, dibuka langsung oleh Plt. Kakankemenag Kota Gorontalo H. Hamka Arbie, S.Ag, M.HI, didampingi Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pontren Hj. Haryati Kaaba, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Drs. H. Burhan Dunggio, M.Pd.

Pada kesempatan itu  Hamka Arbie  mengatakan Taman Pendidikan Al-Quran merupakan lembaga pendidikan dan pengajaran  Islam untuk anak anak,remaja dan dewasa yang menjadikan anak didik mampu membaca dan mnemahami Al-Quran dengan baik dan benar sesuai dengan kaidah ilmu Tajwid. 

Olehnnya itu, TPQ merupakan sebuah lembaga pendidikan dan sarana pelayanan keagamaan non formal yang di rancang secara khusus.

Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) merupakan lembaga pendidikan non formal yang mengajarkan baca dan tulis huruf Al-Quran kepada anak sejak usia dini, serta menanamkan akhlaqul karimah yang terkandung dalam Al-Quranul Karim.
 
"Akhlaqul Karimah yang ditanamkan anak sejak usia dini tersebut meliputi: akhlak terhadap Allah SWT; akhlak  terhadap Rasul dan Nabi; akhlak terhadap orang tua,  guru dan pemimpinnya; akhlak terhadap sesama muslim dan umat manusia,” terang Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, dihadapan 20 orang para peserta. (kemenag gorontalo).

Subscribe to receive free email updates: