FKUB Kutai Timur Bangun Desa Sadar Kerukunan

Suasana rapat triwulan akhir tahun FKUB Kabupaten Kutai Timur, Rabu 16 Oktober. (foto humas Kemenag).
BRNews.id - Memasuki triwulan akhir tahun, pengurus FKUB Kab. Kutai Timur beserta jajarannya termasuk para Pemuda Lintas Agama  (PELITA) melaksanakan rapat terbatas yang dilaksanakan pada Rabu (16/10)  bertempat di Kantor Kementerian Agama Kutai Timur.


Rapat yang dihadiri Kepala Badan Kesbang & Politik, H. Abdul Kader serta Kepala Kantor Kemenag, H. Ambotang selaku tim Penasehat, dengan mengagendakan tentang rencana program kerja PELITA, pembentukan FKUB di tingkat kecamatan, rencana menghadiri Rakorda FKUB Prov. Kalimantan Timur yang akan dilaksanakan di Kab. Paser dan rencana tuan rumah Rakorda FKUB Provinsi tahun 2019 mendatang yang akan dilaksanakan di Kutai Timur.

Selain itu, sisa dari anggaran selama pelaksanaan program kerja FKUB pada tahun ini diterangkan keberadaannya, sehingga dapat memberikan kesiapan dalam sisa-sisa rencana kerja di akhir tahun saat ini,  dimana pada November dimaksimalkan harus selesai tepat sasaran.

Di tahun 2018 sendiri, FKUB mendapatkan bantuan dana hibah dari Kementerian Agama dan juga Pemerintah Kab. Kutai Timur. Melalui dana hibah itu, bisa mewujudkan  Desa Sadar Kerukunan di Kutai Timur.

"Program-program kerja yang tersisa kiranya dapat dimaksimalkan sebaik-baik mungkin. Baik yang dilaksanakan oleh FKUB maupun kepengurusan PELITA. Sehingga kepercayaan dan nilai dari kerukunan antar umat beragama di wilayah Kutai Timur dapat berjalan dengan baik. Baik di masyarakat dan baik pada pemerintah,” jelas Ketua FKUB, H. Abdul Hafied Yusuf seperti dilansir situs Kemenag Prov. Kaltim. (kemenag/*).

Subscribe to receive free email updates: