RA Jamiatul Washliyah Mendapat Visitasi dari BAN PAUD dan PNF

BRNews - Raudlatul Athfal (RA) merupakan salah satu lembaga pendidikan di bawah Kementerian Agama yang ada pada jalur pendidikan formal dengan sasaran pendidikan anak usia dini. Kementerian Agama begitu memperhatikan peningkatan mutu dan kualitas pendidikan di RA salah satunya dengan mendorong RA untuk mengikuti penilaian akreditasi.


Kementerian Agama Kota Tasikmalaya begitu menyadari pentingnya lembaga RA dalam memenuhi standard pendidikan nasional anak usia dini. Beberapa RA yang ada di bawah binaan Kankemenag Kota Tasikmalaya tahun ini mendapat visitasi akreditasi dari BAN PAUD dan PNF. Visitasi ini merupakan proses ketiga setelah lembaga mendaftarkan diri untuk diakreditasi ke BAN PAUD PNF.


Salah satu lembaga RA yang mendapatkan visitasi akreditasi dari BAN PAUD dan PNF adalah RA Al-Jamiatul Washliyah yang berada di daerah Indihiang Kota Tasikmalaya. Visitasi digelar hari Rabu (29/08) berlangsung selama sehari penuh mulai dari pukul 07.00 sampai dengan selesai. Visitasi dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tasikmalaya, Tim Assesor, Ketua PD Jamiatul Washliyah, para Muspika dan tokoh masyarakat.

Fahrurrozi Lubis, Ketua PD Jamiatul Washliyah dalam sambutannya menuturkan RA Jamiatul Washliyah hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat  akan pendidikan usia dini yang berbasis agama. Menurutnya Hal ini sesuai dengan misi yang diemban oleh Jamiatul Washliyah, membela kemashlahatan umat. Kemaslahatan umat salah satunya digapai melalui pendidikan berbasis agama islam.

“Kata jamiatul washliyah berasal dari bahasa arab yang artinya perkumpulan, yang menghubungkan manusia dengan alloh dan manusia dengan manusia, hablumminannash ini salah satunya melalui media pendidikan,” ujarnya.


Fahrurrozi juga mengucapkapkan terimaksih kepada seluruh pihak , baik itu dari tokoh masyarakat maupun pihak pemerintah setempat yang begitu antusias mendukung keberadaan RA jamiatul Wahliyah ini, dukungan ini begitu terlihat selama proses akreditasi. Ia berharap dukungan ini akan terus diberikan agar RA jamiatul wahliyah bisa menjadi jawaban atas tuntutan umat dalam menyediakan pendidikan anak usia dini. (kemenag jabar).

Post a Comment for "RA Jamiatul Washliyah Mendapat Visitasi dari BAN PAUD dan PNF"