MTsN 1 Kota Pariaman Raih Juara 2 Lomba Pawai Alegori

BRNews-Gelar Juara kembali disandang MTsN 1 Kota Pariaman. Melalui Lomba pawai Alegori yang diadakan dalam rangka HUT RI oleh Pemko Pariaman pada tangga 18 Agustus 2018 diumumkan pada hari Jumat (31/08). MTsN 1 Kota Pariaman berhasil meraih juara 2 kategori berjalan kaki.


Pawai Alegori dengan rute Kantor Balai Kota Pariaman menuju Pantai Gandoriah ini diikuti ratusan peserta dari berbagai instansi termasuk seluruh sekolah yang ada di Kota Pariaman mulai dari PAUD sampai perguruan tinggi termasuk MDA/MDTA. 

Namun, pawai yang merupakan kegiatan tahunan ini untuk tahun 2018 dilombakan. Kalau tahun sebelumnya hanya sekedar berpartisipasi. Ada dua kategori lombanya, yaitu berjalan kaki dan berkendara. Untuk tema perserta lomba diserahkan kepada instansi masing-masing.

Dalam lomba tersebut MTsN 1 Kota Pariaman mengangkat tema “Melestarikan Tradisi Keagamaan di Pariaman”. Pesertanya yang terdiri dari 40 orang siswa ini mewakili tradisi dan kegiatan keagamaan yang ada di Pariaman. Uniknya, ada yang membawa jamba dan lamang ketika acara maulud nabi yang merupakan tradisi yang sudah turun menurun di Pariaman.

Alhamdullilah, rasa syukur kepada Allah Swt. MTsN 1 Pariaman berhasil meraih juara 2 lomba pawai Alegori. Ini semua juga tak terlepas dari bimbingan dan petunjuk dari kepala madrasah Nur Eliwati dan pembina serta seluruh peserta,” ungkap Rudi Hartono wakil kepala bidang kesiswaan.

Alhamdulliahirabbil alaamin. Terima kasih ya, Allah. Terima kasih Ibu-ibu dan Bapak-bapak waka, Kaur TU, majelis guru dan pegawai serta siswa-siswi kita peserta pawai dan penanggung jawabnya masing-masing bidang. Terima kasih untuk semuanya,” ungkap Kepala MTsN 1 Kota Pariaman dengan senangnya. (humas kemenag sumbar/delsi).

Post a Comment for "MTsN 1 Kota Pariaman Raih Juara 2 Lomba Pawai Alegori"