Jamaah Haji Tasikmalaya Diminta Jaga Kemabrurah Hajinya

BRNews - Para Jemaah Haji asal Kota Tasikmalaya yang tergabung dalam kloter 2 JKS Selasa siang (28/08) sekitar pukul 13.00 WIB tiba di Gedung Dakwah Islamiyah jl. Mesjid Agung Tasikmalaya. Mereka disambut oleh ratusan keluarga yang sejak beberapa jam sebelumnya sudah berkumpul di sekitar komplek Mesjid Agung.


Tampak para pejabat di lingkungan Kankemenag Kota Tasikmalaya bersama para panitia Penyelenggara Ibadah Haji sudah siap menyambut jemaah, hadir pula Wakil Walikota Tasikmalaya, H.M Yusup didampingi oleh para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya. Setibanya para jemaah di depan halaman Gedung Dakwah, para pejabat ini tampak berjejer di depan pintu gedung.

Mereka ini bak barisan penerima tamu, menyalami dan menyambut satu persatu jemaah haji yang turun dari bis. Melihat jemaah yang tampak agak kelelahan atau jemaah yang berusia lanjut dengan sigap diantarkan sampai ke kursi tempat beristirahat. Pelayanan bukan hanya sebatas itu saja, para panitia juga ikut membantu membawakan barang yang ditenteng maupun koper.

Wakil Walikota terlihat begitu terharu, sambil menyalami jemaah dirinya mengucapkan selamat datang, selamat berkumpul kembali dengan seluruh keluarga besar. Dirinya mengaku ikut merasakan kebahagiaan dan rasa haru yang dirasakan oleh seluruh jemaah haji, Ucapan syukurpun terus menerus keluar dari bibirnya.

“Alhamdulillah, selamat datang para jemaah haji, bersyukur sekali Alloh memberi kita kesehatan hingga bisa melaksanakan haji dengan sempurna dan kembali ke tanah air,” ucapnya.

Penyelenggara Syariah, Cecep Nurkholis yang bertugas sebagai pemandu acara selama prosesi penerimaan jemaah menuturkan bahwa  para jemaah haji mendapatkan predikat mabrur. Namun dia mengingatkan kepada para jemaah untuk menjaga predikat tersebut mulai dari sekarang sampai akhir hayat. 

Cara memeliharanya,menurutnya adalah dengan dua cara, pertama dengan meningkatkan kualitas ibadah keagamaan dan kedua adalah dengan meningkatkan ibadah yang berkaitan dengan kehidupan sosial.


 "Dengan begitu kita harap ada peningkatan amal ibadah, baik itu ibadah mahdoh maupun ibadah goer mahdoh berupa meningkatkan kesalehan sosial," ujarnya. (humas kemenag tasik).

Post a Comment for "Jamaah Haji Tasikmalaya Diminta Jaga Kemabrurah Hajinya"