40 Pasangan Catin Ikuti Bimwin di KUA Air Naningan

BRNews - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, melalu Seksi Bimas Islam melaksanakan Bimbingan Perkawinan bagi Calon Pengantin. Kegiatan Bimbingan Perkawinan ini dilaksanakan pada hari Selasa dan Rabu, 27 28 Agustus 2018, di KUA Air Naningan.


Bimwin ini diikuti oleh 40 Pasangan Calon Pengantin mulai pukul 08:00 s.d. 17:00 WIB. Tampil sebagai  narasumber adalah Kepala Kantor Kementerian Agama dan Kasi Bimas Saiful Arfan serta Penyuluh Ratnawiyah.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Tanggamus, Drs. H. Murdi Amin, M.Ag, menyampaikan bahwa kegiatan Bimbingan Perkawinan (Binwin) bagi Calon Pengantin ini merupakan pilot projek diIndonesia.  
 
Peserta Bimbingan Perkawinan diharapkan dapat mengikuti  secara aktif dan sampai selesai. Karena sangat banyak manfaat dan keterampilan yang akan didapatkan oleh peserta untuk bekal dalam mengarungi kehidupan rumah tangga yang akan dijalaninya. 
 
Program Binwin bagi Calon Pengantin selama 2 (dua) hari ini adalah baru pertama kali dilaksanakan di lingkungan Kantor Urusan Agama Kecamatan. Kalau sebelumnya hanya dilaksanakan satu hari saja.
 
Lebih lanjut Murdi menyampaikan,  walaupun kegiatan Binwin ini dilaksanakan selama 2 hari mulai pukul 08:00 pagi sampai 17:00 sore, tetapi peserta bimbingan tentunya tidak akan merasa jenuh dan bosan. Karena model pembelajarannya dikemas sangat menarik, yaitu dengan model game, diskusi kelompok, diskusi pasangan, presentasi, main peran, ceramah dan tanya jawab. 
 
"Target hasil kegiatannya pun tidak hanya sebatas peserta supaya mengetahui dan memahami , tetapi sampai ke tahap kemampuan untuk mengerjakan, untuk menjadi , dan untuk hidup bersama. Prioritas bimbigannya adalah enabling," demikian dituturkan Murdi.
 
Para calon pengantin memang sangat membutuhkan kegiatan Bimbingan Perkawinan  seperti ini. Materi yang diberikan sangat sesuai dengan kebutuhan calon pengantin. Metode pembelajarannya sangat menarik dan variatif. Para narasumbernya pun menguasai masalah dan berkompeten di bidangnya masing-masing sehingga ketika mereka memulai hidup berumah Tangga sudah ada bekal ilmunya. (humas kemenag lampung).

Post a Comment for "40 Pasangan Catin Ikuti Bimwin di KUA Air Naningan "