1500 Siswa SMA Negeri 2 Padalarang Ikuti Peringatan Maulid Nabi

BRNews - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi  Muhammad  Saw . SMA Negeri 2 Padalarang Kabupaten Bandung Barat menyelenggarakan Tabligh  Akbar di lapangan SMAN 2 Padalarang Jl. GA. Manulang Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat Senin (15/1).

Penyelenggaraan kegiatan memperingati Maulid Nabi, menurut Kepala SMAN 2 Padalarang, Drs. Dadin Sasmita, M.E,  tidak harus di bulan Maulid tetapi harus setiap saat  karena pada hakekatnya bukan memperingati kelahirannya tetapi yang lebih esensial adalah menjadikan nilai-nilai kehidupan Nabi Muhammad Saw sebagai uswah yang harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.
Dadin mengungkapkan  Peringatan Maulid yang diikuti siswa SMAN 2 Padalarang sebanyak 1500 siswa dan para guru ini diisi dengan Shalat Dhuha bersama, Pentas Seni Islami, Pagelaran Busana Muslimah serta shalawat dzikir dan taushiyah.
Hadir dalam kesempatan itu, pengawas PAI  SMA  KBB serta undangan dari Kementerian Agama KBB.
Kepala Kementerian Agama  KBB yang dalam hal ini diwakili oleh Kasi PHU, Drs. H. Rahmat Hidayat menyampaikan  rasa bangga dan apresiasi yang luar biasa kepada Kepala SMAN 2 Padalarang beserta jajarannya atas penyelenggaraan Peringatan Maulid nabi tersebut karena tidak semua sekolah mampu dan memiliki kesempatan menyelenggarakan kegiatan Peringatan Hari Besar Islam.
Kegiatan PHBI merupakan salah satu upaya menanamkan nilai religious culture di sekolah .
Gema Shalawat dan Dzikir berkumandang dipimpin oleh ust. Cecep Nurjaman S.Sos.I, Juara Dai TPI serta pimpinan Pondok Pesantren Nuruzzaman Lembang, sekaligus memberikan taushyiyah. (kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: