KUA Kecamatan Tosari Gelar Nikah Massal

BRNews - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tosari bekerjasama dengan LAZ Sidogiri melangsungkan nikah massal, Kamis (12/11). Acara ini gigelar dalam rangka memperingati datangnya tahun baru Islam 1439 Hijriyah.
Hadir Muspika Kec. Tosari, tokoh agama serta perwakilan dari LAZ Sidogiri. Acara nikah massal ini diikuti oleh 19 pasang catin (Calon Pengantin) yang berasal dari wilayah Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan.
Kepala KUA Tosari, H. Muhibbin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas partisipasi dan dukungan semua pihak, khususnya segenap panitia penyelenggara dalam hal ini LAZ Sidogiri yang sangat peduli dan perhatian terhadap kondisi umat Islam yang ada di Wilayah Kec Tosari. Sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik tanpa kendala suatu apapun.
Camat Tosari Taufiqul Ghoni mengapresiasi dengan adanya kegiatan nikah massal ini, karena ini merupakan syiar Islam yang baik yang harus kita lestarikan, acara ini termasuk acara rutin tahunan yang dilakukan oleh LAZ Sidogiri bekerjasama dengan KUA Tosari. 
“Saya ucapkan terimakasih kepada pihak Kemenag Kab. Pasuruan dalam hal ini KUA Tosari dan juga LAZ Sidogiri, semoga amal perbuatan kita dalam acara ini diterima oleh Allah swt," katanya.
Selanjutnya prosesi akad nikah dari 19 pasang catin dipimpin langsung oleh Kepala KUA Tosari dibantu oleh para ulama dan asatidz. Selesai akad nikah ke 19 pasutri tersebut diarak ke Masjid Besar al-Mujahidin Tosari untuk mendapatkan siraman rohani terkait dengan tujuan pernikahan yakni untuk terwujudnya kelurga yang bahagia, harmonis, sakinah, mawadah, dan pastinya warohmah fiddini waddunya hattal akhirat.
Acara diakhiri dengan pembagian buku Nikah dan bingkisan dari pihak panitia. (kemenag jatim|mnm).

Post a Comment for "KUA Kecamatan Tosari Gelar Nikah Massal "