Selama Haji Arab Saudi Sita 182.000 Makanan Kedaluwarsa dan Produk Palsu

Baiturahman News - Selama musim haji 1437 Hijriah (2016) pihak berwenang Arab Saudi telah menyita lebih dari 182.000 makanan kadaluwarsa dan palsu. Makanan itu di dapat dari Makkah, Madinah, Muzdalifah, Mina dan Arafat.
Seorang pejabat dari Kementerian Perdagangan dan Investasi (MCI) mengatakan bahwa barang yang disita tidak sesuai dengan spesifikasi standar.Kementerian itu melakukan inspeksi sebelum musim haji untuk memastikan ketersediaan yang memadai barang konsumen berkualitas bagi para peziarah haji.Pejabat itu mengatakan razia dilakukan di tempat-tempat suci, di mana toko-toko dan outlet yang sebagian besar sering dikunjungi oleh para peziarah. Rencana tersebut juga termasuk pemeriksaan intensif toko perhiasan dan logam mulia, pompa bensin dan terminal.
Dalam tempat tersebut, tim inspeksi menghancurkan lebih dari 5.000 barang-barang konsumsi  termasuk kue-kue kedaluwarsa.Selama tim melakukan inspeksi, menemukan 4.609 merek dagang palsu seperti parfum, sekitar 1.000 kasus  untuk barang-barang konsumen seperti sepatu dan kacamata dari merek-merek terkenal dan sekitar 60.000 barang konsumsi, termasuk makanan kedaluwarsa.(arabnews/brnews)

Subscribe to receive free email updates: