Kemenag Bogor Adakan Lomba Karya Inovatif Bagi Guru-guru PAI Se Kabupaten Bogor

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor mulai Senin 23 Mei 2016 mengadakan lomba karya inovatif bagi guru PAI se-Kabupaten Bogor,  bertempat di SDIT Al Madinah kecamatan Cibinong, Bogor. Kegiatan  diikuti oleh 12 guru PAI yang sudah masuk penilaian tim dewan juri. Masing-masing peserta langsung mengadakan real teaching sesuai tingkatan pendidikan mulai tingkat TK, SD, SMP, dan SMA.

“Kegiatan ini merupakan inovasi dalam rangka meningkatkan pembelajaran dan menggali potensi guru-guru PAI,” kata kepala seksi PAI Kemenag Kab Bogor O. Dadan Farid.

Menurutnya, Guru PAI dituntut untuk selalu melakukan inovasi-inovasi dalam proses pembelajaran melalui model-model pembelajaran yang menarik, up to date, efisien dan efektif. Sehingga dibutuhkan guru-guru yang menguasai berbagai model pembelajaran.

“Semoga dengan kegiatan ini, muncul guru-guru PAI yang diinginkan masyarakat dalam pembelajaran PAI disekolah,” imbuhnya.

Pada, real teaching kali ini sebanyak 12 ornag guru harus bisa memaparkan materinya langsung dihadapan para siswa. “Kalau peserta sudah ada sekitar 12 orang dari tingkat SD 3 orang, SMP 3 orang, SMA 3 orang, SMK 2 orang dan TK 1 orang,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kab Bogor Dr. H. Suhendra, MM mengatakan, diakuai atau tidak minat tulis menulis di kalangan guru memang masih kurang, hal itu disebabkan banyak factor salah satunya para guru tidak memiliki waktu dalam mengemukan ide-idenya.

“Padahal, guru saat ini fituntut bisa menulis terutama yang berkaitan dengan metode pembelajaran atau hal-hal yang berkaitan dengan dunia pendidikan,” kata Suhendra.

Untuk itu, dengan lomba karya inovatif guru PAI ini diharapkan muncul guru-guru penulis karya ilmiah sehingga khazanah dunia pendidikan di Kabupaten Bogor semakin bagus.

“Harapan kita akan lebih banyak lagi guru yang pandai membuat karya tulis, dan budaya menulis kembali menggeliat dan banyak guru yang buat karya-karya dalam bidang pendidikan,” pungkasnya.(kemenag.goid)

Subscribe to receive free email updates: