Untuk Umumkan Haji 2022 Arab Saudi Masih Menunggu Waktu yang Tepat

Foto Haramain
Jumlah jemaah haji tahun 1443 Hijriyah atau 2022M, diperkirakan akan mengalami peningkatan yang signifikan  dibandingkan dengan tahun lalu (2021) yang saat itu masih diliputi pandemi virus corona (Covid-19).  

Seperti dilansir situs Argaam.com Senin (14/3/2022) mengutip Al Ekhbariya TV Hisham Saeed, Juru Bicara Kementerian Haji dan Umrah Saudi, mengatakan bahwa keputusan penyelenggaraan haji akan diumumkan pada waktu yang tepat. 

Saeed juga memberikan klarifikasi atas berita yang beredar tentang habisnya izin umrah untuk Ramadhan nanti. Izin umrah Ramadhan masih tersedia.

Menurut data yang dikumpulkan oleh Argaam, Kerajaan membatasi musim haji 2021 untuk 60.000 peziarah warga negara dan penduduk di dalam Kerajaan hanya karena pandemi COVID-19.

Sejauh ini, Pemerintah Saudi telah melakukan sejumlah pelonggaran aturan. Salah satunya adalah mencabut jarak sosial di dalam ruangan, termasuk di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Tak hanya itu, kini masyarakat yang belum menerima vaksin Covid-19 atau belum menyelesaikan dosis lengkap dapat melakukan umroh dan masuk ke Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. 

Syaratnya, mereka tidak terinfeksi virus atau pernah melakukan kontak dengan orang yang telah dipastikan terinfeksi virus.

Umat Muslim tak perlu lagi membuat izin melakukan sholat di Dua Masjid Suci. Izin hanya diperlukan bagi mereka yang ingin melaksanakan ibadah umroh atau mengunjungi Al-Rawdah Syarifa di Masjid Nabawi, Madinah.

Pemerintah Arab Saudi menegaskan tidak ada batasan usia bagi anak-anak yang ingin menemani keluarga mereka untuk melakukan sholat di dua masjid suci.  (argaam|azka)

Post a Comment for " Untuk Umumkan Haji 2022 Arab Saudi Masih Menunggu Waktu yang Tepat "