Kemenag Kalsel Usulkan Bandara Syamsuddin Noor Jadi Bandara Pemberangkatan Umrah

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan mengusulkan Bandara Internasional Syamsuddin Noor dijadikan bandara pemberangkatan jemaah umrah.

Hal ini didasari karena banyaknya jemaah umrah yang berasal dari Kalimantan Selatan.

"Karena banyaknya jemaah umrah yang ingin ke Tanah Suci, kami ingin mengusulkan bandara Syamsuddin Noor jadi bandara pemberangkatan jemaah umrah," kata Kakanwil Kemenag Kalsel  M. Thambrin saat Jagong Masalah Umrah dan Haji (Jamarah) di Banjarmasin, Kamis (30/09/2021).

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi VIII DPR RI Saiful Rasyid mendukung Bandara Syamsuddin Noor dijadikan bandara keberangkatan jemaah umrah.

"Ya itu bagus sekali, karena nanti ada 2 bandara yang akan dijadikan bandara untuk keberangkatan umrah Bandara Soetta dan Syamsuddin Noor," kata Saiful.

Tapi, katanya, ada persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi jika ingin dijadikan bandara keberangkatan umtuk jemaah umrah. "Salah satunya adalah memperpanjang landasan runwaynya," jelasnya.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Kalsel Rusbandi  mengatakan tujuan diadakan kegiatan Jamarah ini pertama adalah tercapainya kebijakan terbaru penyelenggaraan Haji dan umrah kepada masyarakat.

Kedua adalah perbaikan terhadap pelaksanaan penyelenggaraan Haji dan umrah dan ketiga adalah  penyampaian kebijakan terkait pelaksanaan ibadah umrah di masa pandemi. (kmg|alifah|ulul)

Post a Comment for "Kemenag Kalsel Usulkan Bandara Syamsuddin Noor Jadi Bandara Pemberangkatan Umrah"