BAZNAS Indragiri Hulu Serahkan Bantuan Biaya Akomodasi Pasien Kurang Mampu

Foto Kemenag Inhu

BAZNAS Kabupaten Inhu (Indragiri Hulu) menyalurkan Bantuan Biaya Transportasi dan Akomodasi Pasien Penderita Penyakit Limpoma/Kanker Getah Bening atas nama Karji warga Desa Pring Jaya Kecamatan Rakit Kulim yang akan berobat ke RSUD Arifin Achmad-Pekanbaru.

Penyerahan bantuan transport dan akomodasi tersebut disampaikan Kepala Pelaksana Baznas Abdul Halim, S.H.I pada  Jum’at 19 Juni 2021.

Dalam kesempatan tersebut pihak Baznas menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Muzakki yang telah menunaikan zakat penghasilan/profesinya kepada Baznas Inhu. 

"Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi serta menambah semangat Karji dan keluarga dalam upaya penyembuhan dari penyakit tersebut," ujar Ketua BAZNAS Kab. Inhu Mulya Santoni, S.Pi.

Bantuan akomodasi yang diberikan Baznas Inhu adalah merupakan aplikasi dari program unggulan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Indragiri Hulu, di antaranya pertama, membantu masyarakat Indragiri Hulu yang tertimpa musibah atau bencana.

Kedua,  meningkatkan ekonomi masyarakat Indragiri Hulu dengan memberikan bantuan seperti modal usaha ekonomi kreatif dan ekonomi produktif.

Ketiga, memberikan bantuan pendidikan bagi siswa-siswi di Kabupaten Indragiri Hulu yang memiliki kekurangan ekonomi.

Keempat, membina masyarakat Indragiri Hulu yang masih minim pengetahuan agama Islam-nya.

Kelima, membantu meringankan masyarakat Indragiri Hulu dalam bidang kesehatan. (inmas inhu|alifah) 

Post a Comment for "BAZNAS Indragiri Hulu Serahkan Bantuan Biaya Akomodasi Pasien Kurang Mampu "