Kementerian Haji Saudi Tegaskan: Belum Ada Keputusan Apapun Terkait Haji Tahun Ini

Banyaknya pemberitaan tentang haji tahun 2021, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menegaskan bahwa hingga kini pihaknya belum mengeluarkan keputusan resmi terkait pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

Hisham Saeed, juru bicara Kementerian Haji dan Umrah mengatakan kepada "Al-Arabiya.net" bahwa pada dasarnya Arab Saudi ingin memungkinkan semua Muslim di seluruh dunia untuk melakukan ritual haji. 

Namun, kementerian mengutamakan keselamatan jemaah haji, sehingga hanya sejumlah jamaah domestik yang diizinkan untuk menunaikan haji tahun lalu karena merebaknya pandemi virus corona.

Wakil Menteri Haji dan Umrah Dr. Abdel Fattah Mashat sebelumnya mengatakan bahwa jamaah haji asing dan domestik dapat melakukan umrah sesuai dengan persyaratan kesehatan dan protokol pencegahan virus corona. 

Tata cara umrah dan daftar dapat dilakukan melalui aplikasi Eatmarna dan Tawakkalna. Dia menegaskan, penerapan langkah-langkah kehati-hatian akan menjadi prioritas utama sambil memungkinkan jamaah  dalam dan luar negeri untuk melakukan umrah.

Mashat meminta umat untuk tidak memperhatikan iklan apa pun di media sosial yang mengklaim mengeluarkan izin umrah. (saudigazette|azka)

Post a Comment for "Kementerian Haji Saudi Tegaskan: Belum Ada Keputusan Apapun Terkait Haji Tahun Ini "