MTs Negeri Batang Siapkan Pembelajaran Tatap Muka

Untuk mempersiapkan kegiatan pembelajaran tatap muka MTs Negeri Batang mengadakan pembinaan Guru dan pegawai pada Kamis, (1/4/2021) di aula MTs Negeri Batang.

foto humas mtsn batang
Hadir dalam acara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, Pengawas Madrasah dan Kepala MTs Negeri Batang.

Dalam Sambutannya, Kepala MTs Negeri Batang H. Fatkhudin melaporkan keadaan riel madrasahnya. Dia mengatakan bahwa saat ini MTs-nya memiliki siswa 663 dengan jumlah guru 38 personal.

“Kita memiliki 22 rombel dengan jumlah siswa 663 sedangkan gurunya berjumlah 34 PNS dan 4 Non PNS. Idealnya dengan jumlah siswa sebanyak itu harusnya jumlah guru 51,” kata  Fatkhudin.

Dia juga mengatakan bahwa MTs Negeri Batang sampai saat ini masih menempati tanah milik Pemerintah Batang seluas 4000 m2, akan tetapi animo masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya di MTs ini terus meningkat.

“Sebagaimana informasi yang kita terima, bahwa MTs Negeri Batang termasuk salah satu Madrasah uji coba pembelajaran tatap muka, setelah sekian lama melakukan pembelajaran jarak jauh, maka kami sudah banyak dilakukan persiapan terkait sarana, kesiapan siswa, orang tua dan siswa,“ lanjutnya yang dilansir Kemenag Jateng.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang H.M.Aqsho dalam pembinaannya mengatakan, tugas guru yang paling utama adalah untuk mengembangkan peradaban anak sehingga kelak mereka siap dalam kehidupannya, agar kelak para siswa  itu dapat menjadi generasi yang gemilang.

Selain itu dia menegaskan berkaitan dengan fasilitas dan tanah yang jadi penghambat untuk pengembangan madrasah, maka sebenarnya kita sudah berupaya melakukan audiensi dengan Bupati dan DPRD guna memperjuangkan pengembangan MTsN Batang, namun sampai saat ini belum ada tanggapan yang serius.

“Bukan kita diam dan tidak peduli dengan keberadaan tanah yang ditempati oleh MTs Negeri ini, upaya telah dilakukan, namun sampai saat itu belum memperoleh tanggapan yang menggembirakan,” lanjutnya.

Dia juga menyoroti tentang kekurangan tenaga kependidikan di MTs ini, menurutnya dia ingin bisa memenuhi apa yang menjadi kekurangan itu namun sampai saat ini belum ada penambahan tenaga pendidikan di Kementerian Agama.

“Meskipun ada kekurangan, MTs Negeri Batang  tetap bersemangat, kompak, karena dengan begitu akan melahirkan banyak prestasi. Seperti slogan Hebat dan bermartabat berkelas dunia,” katany. (kmg|ulul).

Post a Comment for "MTs Negeri Batang Siapkan Pembelajaran Tatap Muka"