Jelang Haji 2021, Saudi Kembali Operasikan Kereta Api Cepat Haramain

 

Kereta api berkecepatan tinggi Haramain (HHR) kembali beroperasi pada Rabu (31/3/202) setelah lebih dari setahun  menghentikan layanannya karena wabah pandemi virus korona di Arab Saudi.

Gubernur Makkah  Pangeran Khalid Al-Faisal saat melihat operasional HHR di stasiun Madinah (Foto Sudigazette


Operasi HHR,  menghubungkan empat kota besar di Arab Saudi barat, ditangguhkan pada 21 Maret 2020, sebagai bagian dari upaya pemerintah  mengekang penyebaran virus mematikan itu.

Gubernur Makkah Pangeran Khalid Al-Faisal, yang merupakan penasihat Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman, meresmikan dimulinya kembali  HHR di stasiun Bandara Internasional King Abdulaziz di Jeddah, sementara Gubernur Madinah Pangeran Faisal Bin Salman menyaksikan dimulainya kembali operasi tersebut. di Madinah.

Dalam kesempatan itu, Pangeran Faisal Bin Salman menekankan pentingnya komitmen instansi pemerintah di kawasan untuk menindaklanjuti penerapan langkah-langkah pencegahan dan pencegahan untuk membatasi penyebaran COVID-19.

foto saudigazette
Karena itu, ia menekankan perlunya setiap orang merasakan pentingnya tahapan saat ini dalam menghadapi. pandemi guna menjamin keselamatan warga, warga, serta peziarah dan pengunjung tempat suci.

Sementara itu, Ketua Otoritas Transportasi Umum (PTA) Rumaih Bin Mohammed Al-Rumaih mengatakan, KA Haramain yang baru diluncurkan sebelum bulan Ramadhan akan bekerja dengan kapasitas penuh untuk memberikan layanan di salah satu musim tersibuk.

Dr. Al-Rumaih memuji kesiapan penuh kereta HHR untuk musim haji tahun ini, menunjukkan bahwa "efisiensi operasional perjalanan memperhitungkan protokol kesehatan paling akurat untuk membatasi penyebaran virus corona demi keamanan dan kselematan jamaah. (saudigazette|azka)

Post a Comment for "Jelang Haji 2021, Saudi Kembali Operasikan Kereta Api Cepat Haramain "