Guru RA di Sukabumi Ikuti Bimtek KMA 792 dan Sosialisasi E-Learning

 

Foto Kemenag


Bimtek Pembelajaran Guru RA tentang Implementasi Kurikulum (KMA 792) dan Sosialisasi E-Learning jenjang RA (region DKI Jakarta dan Jawa Barat) dilaksanakan selama dua hari. 

Bimtek ini sebagai bentuk tindak lanjut surat Dirjen Pendis No. B-2419/DJ.I/ Dt.1.1/PP.OO.4/10/2020, Senin-Selasa (2-3/11/2020).

Acara yang diinisiasi oleh Direktorat KSKK Madrasah tersebut, dihadiri oleh semua guru dan kepala, serta didampingi Pengawas RA di PC. IGRA Palabuhanratu. 

Ada 9 titik utama tempat pelaksanaan bimtek yang dilakukan melalui siaran video zoom cloud meeting. Untuk wilayah Palabuhanratu bertempat di Aula RA As-Saafiiyah Yasipa Palabuhanratu. 

Momon Pengawas RA Kantor Kementerian Agama Kab. Sukabumi turut hadir mendampingi untuk memastikan kehadiran dan keaktifan peserta selama bimtek berlangsung.  

“Melalui bimtek virtual selama 2 hari, semua guru RA mampu mengimplementasikan Kurikulum RA sesuai KMA 792/2018, dengan berorientasi pada pelayanan pembelajaran yang bermakna bagi anak RA melalui aktivitas bermain anak-anak serasa belajar sehingga standar tingkat pencapaian perkembangn anak tercapai dengan optimal, baik aspek nilai agama dan moral, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial emosional, dan seni,”ujar Momon. (kmg|alfa).

Post a Comment for "Guru RA di Sukabumi Ikuti Bimtek KMA 792 dan Sosialisasi E-Learning"