23 Siswa MTs Ma'arif Tolangohula Kabgor Peroleh Bantuan Dana PIP

Bendahara MTs Ma'arif Tolangohula Rosdiah N. Ibrahim saat menyerahkan dana PIP kepada salah seorang peserta didik. (Kemenag Kabgor)
Sebanyak 23 siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ma’arif Tolangohula Kabupaten Gorontalo (Kabgor) mnerima  dana bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) Tahun 2020 dari MTs Maarif. 

Penyerahan PIP ini dilakukan oleh Bendahara Madrasah Rosdiah N. Ibrahim yang disaksikan  langsung oleh para orang tua, bertempat di ruang staf dewan guru, Rabu lalu (5/8/2020).

Terkait penyerahan dana bantuan PIP tersebut, Kepala Madrasah Fuad Hasan mengungkapkan, dana bantuan PIP tersebut merupakan bantuan dari pemerintah yang diperuntukan bagi peserta didik yang berasal dari keluarga kurang mampu. Tujuan utamanya  adalah untuk meringankan beban biaya pendidikan mereka.

"Dana PIP ini khusus dirancang oleh pemerintah untuk membantu peserta didik yang kurang mampu atau berekonomi lemah agar tetap mendapatkan layanan pendidikan," tutur Fuad dalam keterangan tertulisnya.

Diungkapkannya, dana bantuan PIP juga  untuk mengantisipasi dan menekan angka putus sekolah dikarenakan kekurangan biaya pendidikan. 

"Oleh karenanya dengan menggunakan dana PIP ini, minimal dapat membantu peserta didik yang menerima, bisa membeli pulsa data untuk menunjang proses pembelajaran yang dilaksanakan secara daring (dalam jaringan),” ungkap Fuad lagi.

Baca Juga: Jelang Tahun Pelajaran Baru, MTsN 1 Boalemo Salurkan Dana PIP Tahap I

Baca Juga: Tahun Ini, 1.200 Santri Rembang Akan Terima Dana BOS dan PIP

“Saya berharap, dengan menerima dana bantuan PIP ini, peserta didik kami tetap semangat dalam belajar, bersaing dan mengukir prestasi yang gemilang kedepannya. Tentunya tidak akan lagi keluhan dari para orang tua dan peserta didik dalam menyediakan atau membeli data untuk menunjang pembelajaran daring,” pungkas Fuad. (kmg|alifah).


Post a Comment for "23 Siswa MTs Ma'arif Tolangohula Kabgor Peroleh Bantuan Dana PIP"