Jamaah Hadi Berdatangan, Sebelum ke Arafah, Jamaah Jalani Isolasi

Foto SaudiGazette/SPA
Jamaah haji, yang telah tiba di kota suci Mekah, menjalani isolasi  sebelum Hari Tarwiyah dan Arafah.

Tarwiyah adalah hari kedelapan dari bulan Islam dari bulan Hijjah dan menandai perjalanan jemaah haji dari Mekah ke Mina, sekitar 7 km timur laut.


Jamaah yang telah tiba di kota suci dari Madinah, Riyadh, Abha, Tabuk dan Jazan.

Langkah-langkah dan tindakan pencegahan kesehatan dilakukan setiap langkah saat para jamaah  memulai perjalanan mereka.

Wakil Menteri Haji dan Umrah Dr. Abdul Fattah Mashat menekankan “koordinasi penuh” antara kementerian kesehatan dan kementerian dalam negeri dalam mengimplementasikan protokol kesehatan dan keamanan.

Dalam keterangannya kepada kantor berita Saudi Press Agency, dia mengatakan bahwa peziarah dari 160 negara akan melakukan ibadah haji  tahun ini.

Dia mengatakan peziarah dipilih melalui online, ini untuk menghindari subyektifitas jamaah yang memperoleh izin untuk berhaji. "Hanya mereka yang memenuhi standar kesehatan yang diperlukan yang dipilih," ia menekankan.


Mashat juga menggarisbawahi pentingnya para jamaah yang mengenakan gelang elektronik khusus yang memastikan penerapan isolasi rumah.

Wakil Menteri Haji dan Umrah untuk Urusan Haji Dr. Hussein Bin Nasser Al-Sharif mengatakan proses penerimaan jemaah haji berjalan lancar dan efisien. (saudigazette).