Tempat UAMBK MAN 2 Kota Sukabumi Didesain Mirip Kafe


UAMBK DI MAN 2 KOTA SUKABUMI (KEMENAG)
UAMBK Tingkat MA Tahun 2020 telah dilaksanakan serentak seluruh Indonesia selama 3 Hari, sejak tanggal 9 sampai 11 Maret 2020. Mata pelajaran yang di ujikan meliputi Al-Qur’an Hadist, Fikih dan Sejarah Kebudayaan Islam.

Ada yang unik dalam penyelenggaraan UAMBK Tahun 2020 di Kampus MAN 2 Kota Sukabumi, yaitu tempat ujian didesain semenarik mungkin, mirip  kafe.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi, A. Chalik Mawardi bersama pengawas MA, N. Ida Herida melakukan kunjungan pada hari kedua pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer (UAMBK) Tingkat Madrasah Aliyah di MAN 2 Kota Sukabumi, Jl. Palasari No. 14 Sukabumi, Selasa lalu (10/3/2020).

Kunjungan kepala kantor diterima  oleh Kepala MAN 2 Kota Sukabumi, Isep. Disela kunjungan, Isep melaporkan seluruh peserta UAMBK yang mengikuti di MAN 2 Kota Sukabumi berjumlah 364 Siswa, terdiri dari 347 Siswa MAN 2 Kota Sukabumi, 10 Siswa MA Terpadu Al Irsyad dan 7 Siswa MA Nurul Islam.

Masih menurut Isep, pelaksanaan ujian dilaksanakan sebanyak 3 Sesi. Sesi pertama dilaksanakan Pukul 07.30 s.d. 09.00, Sesi kedua dilaksanakan Pukul 10.00 s.d. 11.30 dan Sesi ketiga dilaksanakan Pukul 13.00 s.d. 14.30.

“Ujian dilaksanakan sebanyak 3 sesi, Alhamdulillah sekarang kita lebih siap dengan adanya Genset punya sendiri, tidak khawatir mati lampu lagi,” terang Isep.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sukabumi, A. Chalik Mawardi sangat mengapresiasi pelaksanaan UAMBK Tahun 2020. Dirinya berterima kasih kepada pengelola jaringan, proktor serta semua orang yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah, semoga pelaksanaan UAMBK ini lancar, lebih dari itu tolong nanti dievaluasi sebagai bahan persiapan kita menghadapi UMBK dan UNBK ke depan,” ungkap Chalik 

Dia mengingatkan terkait kepemilikan Genset. “Mungkin MAN 2 Kota Sukabumi adalah satu-satunya MAN di Jawa Barat yang punya Genset Kapasitas besar, hampir 65KVA, tolong dirawat, minimal seminggu sekali dipakai,” pungkasnya. (kemenag sukabumi).

Post a Comment for "Tempat UAMBK MAN 2 Kota Sukabumi Didesain Mirip Kafe"