Haul Raden Fatah, Jadi Wisata Religi Tahunan Demak



HAUL RADEN FATAH DI DEMAK
Ribuan umat muslim memadati alun-alun Simpang Enam Demak pada puncak acara Haul Agung Kanjeng Sultan Fatah Al Akbar Sayyidin Panotogomo ke 517, Kamis (6/2/2020). 

Padatnya kendaraan yang parkir melebihi kapasitas kantong parkir yang ada hingga meluber ke jalan Sultan Fatah, tepatnya depan terminal hingga pertokoan Joglo. Melebar ke jalan Kyai Singkil, dari depan Kodim hingga Polres Lama. 

Salah satu panitia Haul, Yani Nasution mengatakan, kehadiran umat muslim untuk mengikuti pengajian Haul Akbar ke-517 ini sangat luar biasa dan sudah diantipasi oleh pihak panitia. 

Untuk mengamankan Haul, disiagakan petugas kepolisian, TNI, Satpol PP hingga ratusan Banser gabungan.

Pengajian yang dihadiri Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin, Bupati Demak HM. Natsir dan Wakil Bupati Joko Sutanto serta unsur Forkopimda Dandim, Kapolres, Kajari , Ketua Pengadilan, Ketua DPRD dan jajaran pemkab tersebut mengundang Habib Lutfi bin Yahya dari Pekalongan dan KH. Muwafik, Da’i kondang dari Yogyakarta.

Bupati HM. Natsir dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada panitia yang selalu rutin menyelenggarakan kegiatan Haul Sultan Demak. 
 
“Kita sebagai warga Demak harus bangga karena memiliki kegiatan religi seperti ini sehingga dapat menjadi destinasi wisata religi tahunan,” tambahnya. (diskominfo/ulul).


Post a Comment for "Haul Raden Fatah, Jadi Wisata Religi Tahunan Demak"