Tahun 2019, MAN 1 Langkat Launching Program Unggulan

man 1 langkat (kemenagsu).
BRNews.id - Kepala MAN 1 Langkat Sugiono menyampaikan program-program unggulan MAN 1 Langkat tahun 2019, pada rapat perdana awal semester genap tahun pelajaran 2018-2019, Jumat 4 Januari 2019.


Sugiono mengatakan, MAN  1 Langkat pada tahun 2019 akan melaksanakan beberapa program kegiatan ekstrakurikuler unggulan sebagai sarana meningkatkan prestasi madrasah pada ajang kompetisi siswa madrasah maupun sekolah umum sederajat baik pada tingkat Kabupaten/Kota maupun provinsi dan nasional. 

Kegiatan ektrakurikuler ini menjadi icon untuk memajukan madrasah agar menjadi madrasah yang hebat dan bermartabat.

Program unggulan yang akan dilaksanakan oleh MAN 1 Langkat yang disampaikan oleh Sugiono terdiri dari : program Robotik, Karya Tulis Ilmiah Remaja, lembaga pengembangan ilmu pengetahuan (bimbingan belajar fisika, kimia, biologi, matematika, sejarah, sosiolog, dan ekonomi), program madrasah english club (MEC), program lembaga pengembangan tilawatil qur-an (LPTQ) (syarhil Qur-an, Fahmil Qur-an, Tilawatil Qur-an, Tahfizh Qur-an, Kaligrafi), putsal, bola basket, tenis meja, bola volly, pencak silat, paskibra, pramuka, PMR/UKS, KKD/UKS.

Dia juga menyampaikan program-program ini harus mampu memperoleh prestasi minimal ditingkat Kabupaten/Kota yang ada di propinsi Sumatera Utara. Namun masing-masing kegiatan ini nantinya akan dievaluasi setiap bulan agar dapat dilihat kemajuan dan prestasi apa yang telah diraih sekaligus apa kendala yang dihadapi baik dari sisi siswa maupun guru pembina sehingga kita dapat memberikan jalan keluar agar program ini dapat berjalan lancar. (kemenagsu).

Post a Comment for "Tahun 2019, MAN 1 Langkat Launching Program Unggulan "