Pemkab Sukabumi Gelar Lailatul Ijtima dan Maulid Nabi Muhammad SAW

jabarprov
BRNews.id - Peringatan maulid Nabi sesungguhnya  adalah untuk meneladani  setiap ucapan, pikiran dan tindakan Rasulluloh SAW.  Baik itu  buah pikirannya yang  cerdas, jernih, santun, dan lembut serta memegang teguh kejujuran dalam setiap langkah dan ucapannya yang diwarnai oleh ahlak mulia. 


Demikian dikatakan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam sambutannya pada acara Lailatul Ijtima yang dirangkaikan dengan  Maulid Nabi Muhammad SAW  dan launching Komunitas Tilawah 30 Juz (KTT) yang ditandai dengan Penyerahan Al-Qur,an, di Pendopo Sukabumi, Jumat (30/11).

Adapun Tausiyah Maulid Nabi Tingkat Kabupaten Sukabumi dilaksanakan oleh KH. Mudrikah Hanafi.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula penyerahan Infaq Peduli Korban Bencana Lombok sebesar Rp. 250 Juta dari  BAZNAS Kepada Bupati Sukabumi serta Penyerahan Rutilahu Kepada Korpri Kab. Sukabumi sebesar Rp. 100 Juta untuk 10 orang penerima manfaat  juga bantuan Rutilahu dari  BAZNAS Propinsi  sebesar Rp. 150 Juta untuk 15 orang penerima manfaat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati mengajak kepada Aparatur Pemerintah agar selalu mencontoh ahlak Nabi dalam setiap gerak dan langkah, terutama dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi selaku aparatur dan pelayan masyarakat.


“Sehingga dengan diperingatinya Maulid Nabi ini, dapat memotivasi diri kita untuk memperbaiki pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat di tengah kondisi  yang semakin kritis akan kebijakan dan pelayanan yang diberikan pemerintah,” tegasnya seperti diwartakan website Pemprov Jabar.

Lebih lanjut Bupati mengapresiasi  terhadap seluruh langkah dan upaya yang dilakukan oleh Komunitas Tilawah 30 Juz (KTT) dalam membumikan Al-Qur,an di Kabupaten Sukabumi karena diyakini Al-Qur'an merupakan sebagai Pedoman yang didalamnya terkandung ajaran akidah, ibadah dan muamalah.

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sukabumi H. Adjo Sardjono, Kapolres Sukabumi, Kepala Perangkat Daerah, dan Camat se-Kabupaten Sukabumi, Kepala Kemenag dan Ketua MUI Kab. Sukabumi, Ketua BAZNAS Kab. Sukabumi serta undangan lainnya. (azka).

Post a Comment for "Pemkab Sukabumi Gelar Lailatul Ijtima dan Maulid Nabi Muhammad SAW"