Siswa MAN 4 HST Kalsel Boyong Piala di MTQ tingkat Kabupaten


BRNews-Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Hulu Sungai Tengah Kalsel berhasil memboyong dua piala pada Musabaqah Tilawatil Qur’an ke - 41 tingkat Kabupaten Hulu Sungai Tengah cabang Syarhil Qur’an Putri dan Fahmil Qur’an Putra.


Untuk cabang Syarhil Qur’an Putri dengan peserta Halimatus Sa’diah, Marlina (XII Agama) dan Alfil Gina (X IPA), berhasil meraih juara 2. Sedangkan Fahmil Qur’an Putra dengan peserta M. Noor (XII IPA), Muhammad Raihan (XI IPA), dan Muhammad Rezky Noor Fadhillah (X Agama), harus puas sebagai juara 3.

Keikutsertaan para siswa di dua cabang tersebut, dengan bimbingan Yusran, S.Pd.I., M.Pd.I., Muhammad Yusuf, S.Pd.I, dan Fauzi Rahman, S.Pd.I., atas permintaan pihak Kecamatan Labuan Amas Selatan sebagai wakil kecamatan di ajang MTQ ke-41.

Meskipun persiapannya sangat singkat, namun prestasi yang diraih sangat membanggakan, mengingat tidak sedikit perwakilan dari kecamatan lain berasal dari pondok pesantren.

Halimah menyatakan rasa syukurnya atas prestasi yang mereka capai dan dengan kemenangan tersebut mereka merasa sudah menjalankan amanah yang diberikan. “Alhamdulillah, kami bersyukur bisa membawa nama baik Kecamatan LAS dan nama baik MAN 4 HST,” ujarnya. 


Sementara Kamad H. Someran didampingi ketiga guru pembimbing menyatakan kemenangan tersebut menambah keyakinan MAN 4 HST mampu bersaing dengan madrasah/ sekolah lain, dan menjadi kekuatan yang patut diperhitungkan dalam berbagai bidang kejuaraan. (kemenag kalsel).

Post a Comment for "Siswa MAN 4 HST Kalsel Boyong Piala di MTQ tingkat Kabupaten"