Tahun Baru 1440 H, Wahana Introspeksi dan Evaluasi Diri

...BRNews-Melepas dan menyambut Tahun Baru Islam ini adalah merupakan momentum untuk melakukan introspeksi dan evaluasi diri masing-masing bagi seluruh umat Islam.


"Apa yang kita kerjakan pada tahun lalu kita introspeksi dan evaluasi, untuk kemudian kita perbaharui menuju tahun yang akan datang dengan peningkatan iman dan takwa kita kepada Allah SWT agar tidak termasuk golongan orang yang merugi," ucap Kakankemenag Kabupaten Gorontalo Dr. Sabara K. Ngou,M.Pd.I saat menghadiri kegiatan Doa dan Zikir bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1440 H yang digelar di Masjid Agung Baiturrahman Kabupaten Gorontalo, Senin (10/9/18).

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Kabupaten Gorontalo Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd, beserta seluruh kepala OPD lingkup Pemda, Tokoh Agama, Pemuka Adat, serta masyarakat sekitar yang turut serta berdoa dan berzikir bersama menyambut Tahun Baru Islam 1440 H.

Kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT ini menurut Kakankemenag, cukup mendapatkan perhatian dan antusias dari masyarakat. Walaupun berbeda dengan perayaan dan penyambutan Tahun Baru Masehi, karena dalam memasuki tahun baru Islam ini masyarakat akan lebih bermuhasabah dan mengevaluasi diri sehingga akan timbul semangat yang baru.

Kakankemenag juga mengatakan bahwa kegiatan penyambutan Tahun Baru Islam ini tidak hanya dilakukan di Masjid Agung Baiturrahman semata, akan tetapi di setiap kecamatan juga ikut menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H yang ditandai dengan perayaan dan kegiatan yang bersifat religi dan pawai obor oleh masyarakat dan generasi muda.


"Melalui doa dan zikir bersama menyambut 1 Muharram ini, harapan yang paling tinggi untuk kedepannya adalah seluruh masyarakat umat Islam dapat terus meningkatkan ketaqwaan dan menghindari prilaku negatif," ungkap Kakankemenag. (kemenag gorontalo/raya/rie).
 

Post a Comment for "Tahun Baru 1440 H, Wahana Introspeksi dan Evaluasi Diri"