Reno Hidayati Meraih Peringkat 2 KSM IPA Terintegrasi Tingkat MTs

BRNews - Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Propinsi Lampung tahun 2018 dilaksanakan untuk menyeleksi siswa/i terbaik mengikuti KSM Tingkat Nasional pada tanggal 17 21 september 2018 di kota Bengkulu. 


KSM yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia memiliki tujuan secara umum yaitu, untuk meningkatkan mutu pendidikan sains di madrasah secara komprehensif, dengan kompetisi yang sehat dan menjunjung tinggi sportivitas serta nilai nilai islam dalam mempelajari dan memahami sains.

Pada event tersebut, 3 siswa/i MTs Negeri 1 Lampung Barat, yang tergabung mewakili Kementerian Agama Kabupaten mengikuti KSM tingkat propinsi di Bandar Lampung (25/7/18). 

Hasil kompetisi yang dilaksanakan, salah satu siswa yang bernama Reno Hidayati yang tahun ini duduk di bangku kelas 9.A berhasil mendapat peringkat II (dua) Mata Pelajaran IPA Terintegrasi Agama yang pelaksanaannya tahun ini berbasis Computer Based Test (CBT).

Kepala Madrasah H. Lukman Hakim, S.Pd, M.M. yang mendampingi saat kompetisi turut gembira dan bangga dengan hasil prestasi yang dicapai Reno. Lukman berharap prestasi ini menjadi inspirasi dan motivasi bagi siswa/i madrasah untuk lebih semangat di ajang KSM tahun depan. 

Selain itu  Lukman tak lupa menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh dewan guru yang telah memberikan dukungan kepada siswa yang mengikuti KSM. (Kemenag/Sepriadi/Inmas).
 

Post a Comment for "Reno Hidayati Meraih Peringkat 2 KSM IPA Terintegrasi Tingkat MTs "