Guru MGMP Bahasa Indonesia MTs se-Kabupaten Lampung Barat Bahas Silabus

BRNews - MGMP Bahasa Indonesia MTs Kabupaten Lampung Barat mengadakan pertemuan kegiatan diskusi permasalahan pembelajaran guru bahasa Indonesia se-Kabupaten di MTs Nurul Iman Sekincau


Kegiatan berlangsung dengan hangat/ antusias, penuh semangat kebersamaan dan kekeluargaan. Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas kompetensi dan profesionalisme guru bahasa Indonesia di madrasah.

Permasalahan yang mendesak dibahas dalam forum MGMP ini adalah Paket pengembangan silabus, RPP, bahan ajar sesuai kurtilas revisi. Pertemuan tersebut sudah menghasilkan beberapa aspek perencanaan pembelajaran guru.

Seperti (1) Kalender pendidikan 2018/2019 sesuai SK Dirjend Pendis 2018, (2) penetapan rincian minggu efektif mengajar (3) penyusunan prota, (4) penyusunan prosem, (5) penyusunan RPP, dan (6) pemilihan buku teks siswa dan pegangan guru.

Dalam pertemuan tersebut, ketua MGMP selaku Koordinator PKB/PKG MTsN 1 Lampung Barat Desembri, M.Pd. menyampaikan banyak manfaat yang dapat diambil dari kegiatan MGMP ini, selain untuk menambah kompetensi keprofesionalan guru. 

Mereka juga akan mendapat sertifikat berdasarkan Prosedur Operasional Standar (POS) pada buku 4 tentang pedoman kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan bagi guru, untuk kegiatan kolektif guru dalam 1 paket kegiatan MGMP paling sedikit memerlukan 3 kali pertemuan, satu pertemuan minimal 3 jam pelajaran dihargai 0,15 angka kredit. (kemenag lampung/ijal).

Post a Comment for "Guru MGMP Bahasa Indonesia MTs se-Kabupaten Lampung Barat Bahas Silabus"