Hadroh Siswa MTsN 3 Bantul, Pencipta Motivasi Religi Warga Madrasah

BRNews - Kesenian hadroh adalah seni tradisional yang bernafaskan Islami. Hadroh sangat lekat dengan pondok pesantren dan madrasah, maka tidak heran setiap madrasah hampir dipastikan memiliki kesenian hadroh yang diperankan oleh para siswa dan dibimbing oleh guru atau seseorang yang berasal dari luar madrasah. 


Kesenian Islami ini menciptakan motivasi warga madrasah dalam menjalankan kehidupan religi muslim.

Demikian yang dilaksanakan di MTsN 3 Bantul sebagai satu-satunya madrasah negeri di kecamatan Imogiri, mempunyai tim kesenian hadroh yang beranggotakan para siswa kelas VII dan VIII  yang sebagian besar adalah santri pondok pesantren mitra madrasah. 

Pada Senin lalu (30/7) para anggota hadroh berkoordinasi dengan pendamping hadroh yaitu H. Masrukhan, S.Pd. Guru BK madrasah hijau Giriloyo itu merupakan tokoh agama di MTsN 3 Bantul.

Masrukhan melaksanakan koordinasi untuk memantapkan tim hadroh sebagai persiapan berbagai even penting di madrasah terutama dalam menyambut akreditasi di bulan Agustus 2018 ini. 

Dengan dilaksanakannya koordinasi tim hadroh diharapkan dapat mengevaluasi kekurangan yang ada untuk diperbaiki di  waktu mendatang. Lebih jauh lagi, hadroh dapat dijadikan motivasi religi bagi seluruh warga madrasah agar selalu taqorub kepada Allah SWT. (kemenag diy).

Post a Comment for "Hadroh Siswa MTsN 3 Bantul, Pencipta Motivasi Religi Warga Madrasah"