Kemenag Gelar Sosialisasi Pra Akreditasi Madrasah Wilayah Cianjur dan Sukabumi

BRNews - Bertempat di Aula Gedung Dakwah Kompleks Perkantoran Kementerian Agama Kabupaten Cianjur, Tim Bidang Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat bersama Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) menyelenggarakan Sosialisasi Pra Akreditasi Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, dan Aliyah Wilayah Kabupaten Cianjur, Kabupaten Sukabumi, dan Kota Sukabumi, Kamis (28/6).


Acara sosialisasi tersebut diikuti oleh 347 madrasah sasaran akreditasi, dengan komposisi 147 madrasah dari Kabupaten Cianjur, 150 madrasah dari Kabupaten Sukabumi, dan 50 madrasah dari Kota Sukabumi, yang diwakili oleh kepala madrasah dan operator.
Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Cianjur Yudi Affipul Hidayat memberikan penjelasan setelah membuka acara.
"Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan setiap madrasah memiliki persiapan yang lebih baik untuk menghadapi visitasi akreditasi tahun 2018 oleh tim asesor yang ditunjuk dari kabupaten/kota yang berbeda atau asesor silang," ungkapnya.
Sosialisasi berupa pendampingan ini bertujuan membantu madrasah untuk bisa melakukan pengisian kelengkapan Instrumen Pengumpulan Data dan Informasi Pendukung secara manual terlebih dahulu, lalu kemudian mengisi Data Isian Akreditasi (DIA) secara online di aplikasi Sistem Informasi Penilaian Akreditasi Sekolah (SISPENA). (kemenag|mnm).

Post a Comment for "Kemenag Gelar Sosialisasi Pra Akreditasi Madrasah Wilayah Cianjur dan Sukabumi"