Kemenag dan ADPISI Bahas Kurikulim Diniyah Takmiliyah di Kampus

foto pd pontren
BRNews - Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Ahmad Zayadi,  Senin (30/04), menerima kunjungan Dewan Pimpinan Wilayah Asosiasi Dosen Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPW ADPISI) Jabodetabek. Rombongan ADPISI dipimpin ketuanya Taufik Hidayatullah.

Dalam kesempatan iti,  seperti diwartakan website Kementerian Agama RI, kedua pihak membahas kurikulum pendidikan non formal madrasah diniyah takmiliyah di perguruan tinggi.
Taufik berharap DPW ADPISI Jabodetabek dapat dilibatkan dalam menyusun format pendidikan non formal Madrasah Diniyah Takmiliyah Al Jami’ah. 
Menurutnya,  di tengah tantangan radikalisasi, DPW ADPISI Jabodetabek berharap ada koordinasi dan sinergi untuk ikut bersama merawat Islam Wasatiyah.
Ahmad Zayadi menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan kesempatan silaturrahmi ADPISI. Dia berharap ke depan bisa bersinergi khususnya untuk pembinaan pendidikan keagamaan di perguruan tinggi umum.
“Kurikulum dan model Diniyah Takmiliyah Al Jami’ah ini belum sepenuhnya terbentuk. Oleh karena itu, pihaknya menginginkan adanya masukan-masukan dari dosen-dosen PAI di perguruan tinggi umum yang tergabung dalam DPW ADPISI Jabodetabek untuk ikut serta dalam penyusunan kurikulum maupun model dari Diniyah Takmiliyah Al Jami’ah dalam sebuah Focus Group Discussion (FGD),” ungkap Zayadi.
Dalam kesempatan ini juga, Zayadi menyarankan agar DPW ADPISI Jabodetabek dapat melengkapi legalitas dan badan hukum organisasi agar dapat dengan mudah mengawal program-program dari berbagai pihak. (pd pontren|mnm).

Post a Comment for "Kemenag dan ADPISI Bahas Kurikulim Diniyah Takmiliyah di Kampus"