Kemenag Riau Sosialisasikan Penilaian Angka Kredit Bagi Penghulu

BRNews - Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan menampung aspirasi penghulu terkait penilaian angka kredit penghulu, Bidang Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Riau gelar  kegiatan Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Penghulu di Hotel Mutiara merdeka.

Kegiata  yang berlngsung selama tiga hari tersebut 27 s.d 29 April 2018 diikuti oleh 80 orang yang dibagi dalam dua angkatan. Para peserta terdiri dari Kepala KUA (Pejabat fungsional yang mempunyai tugas tambahan sebagai Kepala KUA.
Kakanwil Kemenag Gorontalo mengungkapkan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan yang terkait dengan cara perhitungan nilai angka kredit jabatan fungsional penghulu, apalagi jabatan penghulu saat ini juga sudah merangkap menjadi kepala KUA.
"Kenaikan pangkat bisa maksimal, hingga IV - c", katanya. Ia berharap para penghulu dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh sungguh.
Lebih dari itu penghulu saat ini dituntut mampu membuat sekaligus membuat peningkatan angka kredit untuk kenaikan pangkat, dan tak hanya mentok pada pangkat tertentu, tapi bisa sampai dengan pangkat maksimal.
Selain itu Ahmad menegaskan kepada seluruh penghulu yang tercatat sebanyak 162 orang se-Riau agar terus meningkatkan kinerja masing masing. Apalagi penghulu merupakan pejabat yang berhadapan langsung dengan masyarakat. "Performance Kemenag sangat ditentukan oleh penghulu yang merangkap Kepala KUA ini," tegasnya.
Sementara itu Kabid Urais dan Binsyar mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi penghulu. Mengingat Kepala KUA saat ini tidak lagi merupakan jabatan struktur, tapi jabatan fungsional yang diberi tugas tambahan.
Hal itu menurutnya, karena perkembangan yang dan prinsip Kemenag untuk mengembangkan jabatan fungsional dalam jajaran pemerintahan. "Mau tidak mau harus diikuti, karena jabatan ini adalah jabatan karir yang bisa sampai pada pangkat tertinggi hingga IV c" ungkapnya.(kemenag|mnm).

Subscribe to receive free email updates: