Pokjaluh Kemenag Probolinggo Launching Khotmil Qur’an

BRNews - Minggu ke IV setiap usai shalat Jum’at Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kabupaten Probolinggo menggelar kegiatan Khotmil Qur’an yang dikomandani Pokjaluh bersama para penyuluh agama baik fungsional maupun Non PNS.
Khotmil Qur'an yang berlangsung di di Masjid Ar-Rohiem ini diramaikan pula dengan kehadiran  para Huffadz binaan Jam’iyatul Qurro’ wal huffadz (JQH/JAMQUR) yang juga sebagai PAI PNS kian menambah  meramaikan Syiar Islam.
Dalam sambutannya, Kepala Seksi Bimas Islam menjelaskan bahwa membaca Al-Qur’an itu memiliki banyak keutamaan sebagaimana yang diuraikan Imam Nawawi, pengarang kitab Riyadhus Shalihin di antaranya akan menjadi syafaat bagi pembacanya di hari kiamat, mendapatkan predikat insan terbaik, mendapatkan pahala akan bersama malaikat di akhirat. 
Bagi yang mahir mambacanya, mendapatkan pahala dua kali lipat, bagi yang belum lancar, akan diangkat derajatnya oleh Allah, mendapatkan sakinah, rahmat, dikelilingi malaikat, dan dipuji Allah di hadapan makhluk-Nya.
Kegiatan ini akan menjadi khazanah keislaman sekaligus tadabburin nafsi atas keutamaan-keutamaan yang sulit untuk diukur dalam nuansa keilmuan, karena Al-Qur’an sebagai sumber hukum sekaligus sumber keilmuan. (kemenag probolinggo).

Subscribe to receive free email updates: