Kemenag Nagan Aceh Ajak Penyuluh Agama Jadi Motivator Agama

BRNews - Kepala Kantor Kementerian Agama Nagan Raya, Aceh, menyerahkan SK (Surat Keputusan) kepada Penyuluh Agama Non PNS sebanyak 14 orang, Jumat (2/2/2018).  7 orang bertugas di Kecamatan Suka Makmue, dan 7 orang lagi bertugas di kecamatan Tadu Raya Kabupaten Nagan Raya.



Dalam arahannya Kakankemenag Nagan Raya Drs. H. Herman, mengajak Penyuluh Agama Non PNS yang ditempatkan di 2 kecamatan pemekaran tersebut untuk dapat  berkerja secara ikhlas, jujur dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diembannya.

"Tugas penyuluh Agama tidak hanya sebatas mengajar, dan mengontrol TPQ dan Diniyah sebagai salah satu objek penyuluh,  tetapi yang sangat urgen adalah meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama kepada masyarakat," tandas Herman yang dikutip aceh.kemenag.go.id.

Ia menjelaskan, Penyuluh Agama Non PNS juga harus menjadi motivator dan inovator dalam menggerakkan kegiatan keagamaan di tengah-tengah masyarakat. Rangkul tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh  agama dalam membangun masyarakat yang  berjiwa agama dan kesalehan sosial. Kemudian nampakkan citra jati diri penyuluh yang dibutuhkan kehadirannya oleh masyarakat, di mana saja dan kapan saja untuk menggerakkan kegiatan agama dalam masyarakat. (kemenag|mnm).

Post a Comment for "Kemenag Nagan Aceh Ajak Penyuluh Agama Jadi Motivator Agama "