Ratusan Siswa Bersaing Dalam KSM Tingkat MTs di Banyuwangi

BRNews - Sebanyak 540 siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri dan Swasta mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM)  tingkat MTs se Kabupaten Banyuwangi tahun 2017, Kamis (7/12).
Kegiatan yang digelar di Kampus MTsN Sambirejo itu dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi, H. Slamet.
Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa anak madrasah bicara matematika, fisika, biologi bisa. “Banggalah menjadi siswa madrasah,” tegasnya yang disambut aplaus hadirin. 
Disisi lain lanjut dia, madrasah dapat meningkatkan mutu pendidikan sains secara komprehensif melalui penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi meraih prestasi terbaik dalam kompetisi yang sehat dan menjunjung tinggi sportivitas dalam mempelajari dan memahami sains.
Dalam pelaksanaan KSM ini, Slamet berharap, mampu memupuk motivasi siswa untuk terus mencintai dan bergairah mempelajari bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. 
Sebagai anak bangsa yang baik dan berakhlakul karimah, diharapkan setiap siswa siswi madrasah  mampu membangun bangsa khususnya di bidang IPTEK yang semakin hari semakin tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat saat ini.
Sementara itu, Hadi Suwito selaku ketua Forum  Komunuikasi Kepala Madrasah (FKKM) berharap bagi para pemenang nantinya bisa menjadi duta Kemenag Banyuwangi dan bersaing dalam ajang KSM Madrasah Tsanawiyah  tingkat Jawa Timur tahun 2017. (kemenag banyuwangi|mnm).

Post a Comment for "Ratusan Siswa Bersaing Dalam KSM Tingkat MTs di Banyuwangi"