Siswa MTsN 5 Nganjuk Raih Juara 2 Olimpiade Fisika Se-Jawa Timur

BRNews - Muhammad  Fikri Al Rasyid Harya, siswa kelas 9 (kelas khusus) MTsN 5 Nganjuk, Ahad kemarin (15/10) berhasil meraih juara 2 OMAFISIOS Tahun 2017 dari cabang fisika. OMAFISIOS adalah sebuah ajang Olimpiade Matematika, Fisika Biologi, dan Sosial.
OMAFISIOS setiap tahunnya diselenggarakan oleh UPTD SMA Negeri 2 Nganjuk dengan mempertarungkan siswa SMP/MTs/Sederajat se-Jawa Timur.
Keberhasilan Fikri menjadi juara 2 setelah menyingkirkan lebih dari 150 peserta dari seleuruh Jawa Timur.  Fikri berhasil masuk putaran final dan akhirnya berhasil meraih juara 2 se-Jawa Timur.  Prestasi tersebut melengkapi prestasi MTsN 5 Nganjuk setelah beberapa minggu yang lalu berhasil menjadi Juara Umum Nasional dalam ajang National Creativity Competition (NCC) di SMA Darul ‘Ulum 1 Unggulan BPPT-Teknologi Jombang dan menjadi Juara 1 dan 2 Tingkat Jawa Timur English Olympiad pada ajang Jatim English Competition 2017 (JEC 2017) di UIN Sunam Ampel Surabaya.
Pada Senin kemarin (16/10) diselenggarakan acara Serah Terima Piala Kejuaraan dari Muhammad Fikri Al Rasyid Harya sebagai juara 2 OMAFISIOS Tahun 2017 kepada MTsN 5 Nganjuk. 
Acara serah terima tersebut diselenggarakan bersamaan dengan Upacara Bendera Hari Senin. Hal ini  dilakukan untuk memotivasi siswa-siswi MTsN 5 Nganjuk yang lainnya serta untuk menstimulus daya saing mereka dalam meraih prestasi. (kemenagjatim}mnm).

Post a Comment for " Siswa MTsN 5 Nganjuk Raih Juara 2 Olimpiade Fisika Se-Jawa Timur "