MAN 1 Nganjuk Raih Juara 1 Lomba Karya Ilmiah

BRNews - Tiga siswa MAN 1 Nganjuk yakni Erik Fadilah Kusuma Wardana kelas XII MIPA 1, Eri Kurniasari kelas XII MIPA 1, dan Asfiyak Udin kelas XII MIPA 4, berhasil menggondol juara 1 dalam lomba Pekan Ilmiah Biologi Terpadu XXIII tahun 2017 di Universitas Negeri Semarang (UNES).
Sebagai juara 1 ia mendapat  piala bergilir Rektor UNES. Lomba Karya Ilmiah Remaja Nasional untuk SMA/Sederajad ini  telah melalui beberapa proses, di antaranya, yaitu pengumpulan karya tulis mulai tanggal 1 Juli 2017 sampai  20 September 2017. Kemudian pada tanggal 25 September 2017 pengumuman 10 finalis yang lolos seleksi, selanjutnya tahap presentasi (grand final) pada hari Sabtu  14 Oktober 2017 dilaksanakan di Universitas Negeri Semarang.
Karya ilmiah yang berhasil menjadi juara tersebut berjudul "Inokulasi Perbanyakan Bakteri Pseudomonas Flourescens Menggunakan Akar Bambu dengan Cara Aerob Sebagai Agen Pupuk Hayati". 
Lomba karya ilmiah yang  diikuti oleh 48 SMA/MA dari seluruh daerah di Indonesia tersebut merupakan ajang tahunan yang digelar oleh Fak. MIPA UNES. 
Keberhasilan siswa MAN 1 Nganjuk Jatim ini bukan tanpa usaha. Tetapi juga merupakan bentuk kerja keras siswa dan pembimbing dalam meningkatkan kompetensi dan kreativitas siswa. Mereka diharapkan terus meggali potensi diri serta melanjutkan tradisi ilmiah di kalangan siswa. (kemenagjateng|mnm).

Post a Comment for "MAN 1 Nganjuk Raih Juara 1 Lomba Karya Ilmiah "